Pascabanjir di Pengambengan, Bupati Artha Fokuskan Ini

0
3
Picsart 10 14 08.05.00
DAMPAK BANJIR - Bupati Jembrana, I Putu Artha, ketika meninjau dampak banjir di Pengambengan dan meminta BPBD untuk terus membantu penyaluran air bersih.

Negara, DenPost

Bupati Jembrana, I Putu Artha, Rabu (14/10/2020), turun langsung meninjau kondisi rumah warga terdampak banjir di Banjar Ketapang Muara, tepatnya depan Politeknik Kelautan Perikanan di Desa Pengambengan .

Bupati Artha mengatakan saat ini fokus pemerintah daerah adalah mempercepat pemulihan pascabencana. Diharapkan dengan percepatan pemulihan itu, memudahkan aktivitas warga agar bisa beraktivitas normal kembali.

Kedatangan Artha yang turun didampingi Sekda Kabupataen Jembrana, I Made Sudiada; Asisten I, I Nengah Ledang, serta kepala OPD juga untuk memberikan semangat kepada warga terdampak.

Baca juga :  Social Distancing, Sampah Menumpuk di Permukiman Warga

Artha juga mengecek langsung sejauh mana proses pemulihan pascabencana banjir. Seluruh tahapan pemulihan disesuaikan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Saya sudah perintahkan dinas terkait bersama BPBD untuk segera melakukan penanganan terhadap sisa air yang masih menggenangi rumah warga menggunakan alat penyedot air. Saya harap kepada petugas untuk bisa bekerja secara maksimal,” ujarnya.

Sementara Plt. Kepala BPBD Kabupaten Jembrana, I Gusti Ngurah Dharma Putra mengatakan guna mempercepat penyedotan genangan air, pihaknya sudah menurunkan 2 unit alat penyedot air milik BPBD, 1 mesin milik dinas lingkungan hidup, serta satu unit kendaraan Damkar milik Pol PP. Jumlah genangan air saat ini katanya sudah menurun. Sementara penyaluran air bersih juga sudah dilakukan sejak Senin menggunakan truk tangki air. (120)

Baca juga :  Desa Adat Tegalcangkring Efektifkan Pos Jaga Satgas Covid-19 Gotong Royong

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini