Pelanggar Prokes di Badung Capai 200 Hingga 300 Orang Sehari

0
4
Pelanggar Prokes di Badung Capai 200 Hinga 300 Orang Sehari
EDUKASI - Petugas saat memberi edukasi terkait penerapan protokol kesehatan sekaligus memberikan masker kepada warga yang dijumpai tidak menggunakan masker.

Mengwi, DenPost

Menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker hingga saat ihi masih menjadi cara terbaik untuk mencegah virus covid-19. Sayangnya, masih ada masyarakat yang belum disiplin dan acuh terhadap wabah ini.

Kapolres Badung, AKBP Robby Septyadi, tak membantah hal tersebut. Diakuinya, selama diberlakukannya sidak yutisi protokol kesehatan, pihaknya mendapati ribuan masyarakat di Badung yang terjaring razia. “Per hari masyarakat yang terjaring razia berjumlah 200 sampai 300 orang,” katanya usai menggelar razia perut lapar di depan Pasar Beringkit, Mengwi, Badung, Kamis (15/10/2020) pagi.

Baca juga :  Desa Adat Kuta Gelar Tawur Agung Sederhana,  Melasti Dilakukan "Ngubeng"

Selain teguran, pelaku pelanggaran dikenakan sanksi perorangan yakni teguran tertulis, kerja sosial atau denda administratif. Sementara untuk pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat atau fasilitas umum diberikan teguran lisan atau teguran tertulis, denda administratif, penghentian sementara operasioanal usaha. “Operasi yustisi protokol kesehatan ini juga melibatkan Satpol PP Kabupaten Badung dan pihak terkait,” beber Robby.

Dia mengimbau masyarakat agar taat terhadap peraturan dalam menjalani protokol kesehatan saat keluar rumah atau di dalam rumah. Hal tersebut sangat penting untuk menekan kasus terjangkit virus corona. “Selama ini pelaku pelanggaran (tak pakai masker) mengaku lupa dan pergi tak jauh dari rumah. Apa pun alasannya, tentunya dalam masa pendemi ini tidakan itu tidak dibenarkan,” tandas Robby. (124)

Baca juga :  Evakuasi Nakhoda Kapal Star Gina 2 Gunakan Boat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini