Sejumlah Layanan Kesehatan RSUD Gema Santi Nusa Penida Ditutup

0
8
Sejumlah Layanan Kesehatan RSUD Gema Santi Nusa Penida Ditutup
TUTUP LAYANAN - RSUD Gema Santi Nusa Penida untuk sementara menutup sejumlah layanan kesehatan menyusul adanya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi covid-19.

Semarapura, DenPost

Sejumlah layanan kesehatan di RSUD Gema Santi Nusa Penida, Klungkung ditutup sementara dari Kamis (15/10/2020) hingga Selasa (20/10/2020). Penutupan ini dilakukan lantaran ada 13 tenaga rumah sakit setempat yang terkonfirmasi covid-19. Mereka yang terkonfirmasi tidak hanya perawat, namun juga petugas loket dan petugas cleaning service (CS).

Direktur UPTD RSUD Gema Santi Nusa Penida, dr. I Ketut Rai Sutapa, ketika dimintai konfirmasi mengakui ada 13 tenaga rumah sakit yang terkonfirmasi covid-19. Menurutnya, kasus ini berawal dari adanya dua orang tenaga rumah sakit yang terkonfirmasi pada tanggal 7 Oktober lalu. Setelah itu bertambah lagi sebanyak 11 orang, Kamis (15/10/2020).

Baca juga :  Lima Kios di Desa Selat, Klungkung Ludes Terbakar

“Ada dua orang tenaga rumah sakit awalnya yang terkonfirmasi. Mereka diduga tertular dari keluarganya. Karena ada yang sempat pulang kampung ke Tabanan dan satu lagi kemungkinan sempat ngobrol sama keluarganya yang positif covid-19,” ungkap Rai Sutapa.

Menurut Rai Sutapa, untuk dokter dikatakan belum ada yang terkonfirmasi positif. Tapi dikatakannya ada satu dokter yang sempat kontak erat dengan tenaga rumah sakit yang terkonfirmasi Covid-19.  “Mereka yang terkonfirmasi covid-19 semuanya mengalami gejala ringan. Mereka kini dirawat di RSUD Gema Santi Nusa Penida karena tidak ada hotel di Nusa Penida yang direkomendasi untuk tempat karantina,” katanya.

Baca juga :  Di Klungkung, Petani dan Pecalang Tertular Covid-19

Sementara untuk mencegah penularan pasien dan pengunjung, pihak rumah sakit telah menutup pelayanan UGD, rawat inap, ruang bersalin dan Ruang Isolasi Covid-19  dari tanggal 15 Oktober pukul 12.00 Wita sampai dengan tanggal 20 Oktober 2020.

“Untuk saat ini hanya poli saja yang buka. Kita akan lakukan tes swab juga kepada tanaga rumah sakit yang sempat kontak erat. Tapi kalau yang tidak ada kontak erat tetap bertugas seperti biasa,” pungkasnya. (119)

Baca juga :  Tidak Pilah Sampah, Lima Warga Klungkung Disidang Tipiring

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini