Raih SIKS, Bandara Ngurah Rai Direkomendasikan Tambah Ini

0
5
Picsart 10 15 07.08.49
SERAHKAN SIKS - Penyerahan SIKS yang berlangsung di Bandara Ngurah Rai.

Kuta, DenPost

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, salah satu bandara yang dikelola Angkasa Pura I resmi meraih Sertifikat Inisiasi Koridor Sehat (SIKS) atau “Safe Corridor Initiative” (SCI) dari Incheon International Airport Corporation (IIAC) yang berbasis di Korea Selatan.
Sertifikat SCI ini, secara resmi diserahkan Deputy Director of Overseas Business Group IIAC, Vin Kim kepada Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero), Devy Suradji dan Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero), Dendi T. Danianto, di Bandara Ngurah Rai, Kamis (15/10/2020).

Deputy Director of Overseas Business Group IIAC, Vin Kim menyampaikan selamat kepada Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali atas kesuksesan meraih Sertifikat Corridor Initiatives dan otomatis menjadikannya sebagai anggota bandara pertama pada jaringan Safe Corridor Initiatives. Secara keseluruhan, kinerja Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali terkait upaya pengawasan dan pencegahan penyebaran virus sungguh luar biasa.

Baca juga :  Sukses di Badung, Suiasa Paparkan Program PPNSB di Rakerda PDIP Sumatera Barat

Angkasa Pura I, kata dia telah mengimplementasikan hampir seluruh persyaratan protokol kesehatan yang ditetapkan dalam panduan berbagai insitusi internasional, seperti World Health Organization dan International Civil Aviation Organization.

Beberapa hal terkait penerapan protokol kesehatan Bandara Bali yang patut diapresiasi dan dapat dijadikan contoh bagi pengelola bandara lainnya di dunia, lanjut Vin Kim, yakni perlengkapan yang memadai untuk mencegah terjadinya penyebaran virus, seperti kamera pengukur suhu badan, meja informasi dengan video panduan dan layanan pelanggan virtual, mesin pencuci tangan, dan lainnya, petugas bandara yang diposisikan secara tepat pada area antrean untuk membantu penumpang mematuhi protokol kesehatan, dan penanda lantai untuk jaga jarak diletakkan dengan baik di seluruh area bandara bahkan di toilet.

Baca juga :  Telusuri Pemasang Patung di Waterblow, ITDC Lakukan Ini

Adapun beberapa rekomendasi yang diajukan IIAC untuk peningkatan pelayanan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, yakni penambahan jumlah hand sanitizer dan penambahan titik media komunikasi atau “banner” yang berisi pesan kesehatan dengan visibilitas yang lebih baik. (113)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini