Satpol PP Denpasar Koordinasi dengan KPU Terkait Masalah Ini

0
3
Pemasangan Baliho Langgar Kesepakatan, Wandira Nilai KPU Beri Ruang
BALIHO - Sejumlah baliho paslon dipasang di sejumlah titik di Kota Denpasar. Selain baliho yang difasilitasi KPU, juga berdiri sejumlah baliho yang dipasang di ranah pribadi seperti rumah dan lahan kosong.

Sumerta, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar akan berkoordinasi dengan KPU Kota Denpasar terkait penurunan baliho paslon walikota-wawali kota yang marak dipasang di jalur-jalur protokol di Denpasar. Hal itu diungkapkan Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, Jumat (16/10/2020).

Anom Sayoga mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi turunan aturan pemasangan baliho peserta Pilwali guna menghindari benturan. “Dari rapat terakhir belum ada keputusan sehingga dilakukan koordinasi kembali dengan instansi terkait, KPU dan Bawaslu. Penurunan baliho Cawali Kota-Cawawali Kota harus ada kepastian jelas mana yang boleh dan mana yang tidak boleh,” katanya.

Baca juga :  Bali Tunda Rencana Buka Kunjungan Wisman

Ketika ditanya kapan penurunan baliho dilakukan, Anom Sayoga mengatakan pihaknya mengacu pada kesepakatan yang pernah dibuat di KPU. Karena menertibkan di luar pelanggaran peraturan daerah (Perda), Anom Sayoga mengaku kesulitan mengambil langkah. “Kalau sudah ada kesepakatan turun bersama KPU, Bawaslu dan instansi terkait penertiban baliho paslon, kita di Satpol PP siap kapan pun,’’ tandasnya.  (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini