Polres Gianyar Launching Respon Cepat GSIS

0
3
Picsart 10 16 06.27.36
RESPON CEPAT - Launching program Gianyar Security Integrated System (GSIS) untuk merespon cepat pelayanan kepada masyarakat di Mapolres Gianyar, Jumat (16/10/2020).

Gianyar, DenPost

Berbagai program inovatif dilakukan Polres Gianyar dalan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya adalah membuat program Gianyar Security Integrated System (GSIS).

Program ini dibuat untuk merespon cepat pelayanan kepada masyarakat. Launching GSIS ini pun dilakukan dengan mengajak tokoh masyarakat dan instansi terkait di Ruang Serbaguna Mapolres Gianyar, Jumat (16/10/2020).

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan GSIS ini merupakan sistem yang dibangun dengan aplikasi pesan singkat WhatsApp (WA) yang mengintegrasikan pelaporan oleh masyarakat untuk selanjutnya diketahui pihak yang berwenang. Dalam grup WA ini mulai staf Polres Gianyar, wakapolres, para kabag, dan kapolsek wajib masuk GSIS,” katanya.

Baca juga :  Mahayastra Serahkan Bantuan Kepada Seniman dan Warga Berkebutuhan Khusus

Di grup GSIS ini, masyarakat dapat melaporkan berbagai macam kejadian atau peristiwa yang terjadi diwilayahnya. “Di dalam grup WA GSIS ini beranggotakan anggota polisi, seluruh tokoh masyarakat dan stakeholder yang ada di Gianyar. Jadi dalam rangka memberikan berbagai informasi ataupun laporan dari masyarakat berkaitan dengan berbagai hal yang terjadi di lingkungannya masing-masing,” ujarnya.

Dari laporan masyarakat yang masuk dalam sistem ini, bila terdapat laporan terkait tugas kepolisian maka akan dilakukannya quick respon atau respon cepat oleh petugas kepolisian, baik dari polres maupun polsek.

Baca juga :  Kejari Gianyar Musnahkan Ribuan Gram Ini

Didalam grup GSIS ini selain petugas kepolisian, bergabung juga beberapa stakeholder, seperti BPBD, Satpol PP, PMI maupun yang lainnya untuk memberikan atensi cepat terkait pelaporan yang ada.(116)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini