Sidak Prokes di Klungkung, Warga Malah Simpan Masker di Tempat Ini

0
5
Picsart 10 16 08.11.06
JARING PRLANGGAR - Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung, saat menjaring pelanggar dalam sidak prokes di Jalan Raya Takmung, Banjarangkan, Jumat (16/10/2020).

Semarapura, DenPost

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung tidak pernah kendor mendisiplinkan masyarakat untuk taat dan patuh pada prokes Covid-19. Kali ini, untuk menekan penyebaran dan penularan virus corona, Satgas Covid-19 Klungkung yang dikoordinir Kasat Pol PP dan Damkar, Putu Suarta, kembali turun melakukan sidak masker di Kecamatan Banjarangkan, tepatnya di Jalan Raya Takmung, Jumat (16/19/2020).

Sidak masker ini tidak hanya diikuti belasan anggota Satpol PP, namun juga dari pihak kepolisian dan TNI. Dari hasil penertiban prokes ini, tim menemukan 28 pelanggar. Dari jumlah tersebut, 13 pelanggar dikenakan sanksi surat pembinaan atau teguran karena tidak memakai masker dengan baik dan benar. Sedangkan 15 pelanggar lainnya dikenakan sanksi denda Rp100 ribu karena sama sekali tidak memakai masker.

Baca juga :  Umur Tiga Minggu Ditinggal Ibu, Keluarga Bayi Cempaka Tak Mampu Beli Susu

“Operasi kepatuhan warga memakai masker ini kami lakukan secara intensif. Kami berharap melalui operasi ini dapat secara langsung mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,” ujar Suarta.

Menurut Suarta, Satgas Penanganan Covid-19 telah wanti-wanti masyarakat agar memakai masker dengan baik dan benar, yakni menutupi hidung dan mulut. Apalagi tim Satgas Covid-19 juga menemukan banyak warga yang menyimpan masker di saku dan jok motor.

Baca juga :  Harga Gas Melon di Nusa Penida Melambung Karena Ini

“Kalau bawa masker harus dipakai dengan benar. Jangan ditaruh di saku dan di jok motor. Jangan sampai baru petugas datang baru memakainya. Ini juga keliru,” ungkapnya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini