Belajar di Rumah, Siswa Diminta Tetap Terapkan Prokes

0
5
Belajar di Rumah, Siswa Diminta Tetap Terapkan Prokes
PROKES – Meski mengikuti pembelajaran dari rumah, para siswa di Denpasar tetap diminta menerapkan protokol kesehatan.

Dauh Puri, DenPost

Meminimalisir klaster keluarga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar mengimbau siswa menerapkan protokol kesehatan (prokes) khususnya menggunakan masker saat di rumah. Imbauan disampaikan melalui masing-masing kepala sekolah, yang kemudian diteruskan para wali kelas lewat pesan berantai di grup belajar masing-masing kelas.

Seperti yang disampaikan kepala salah satu SD Swasta di Denpasar kepada para guru dan wali kelas. Berdasarkan hasil zoom meeting bersama pengawas pendidikan, para guru dan wali kelas diminta menyampaikan kepada para siswa agar tetap menerapkan prokes saat mengikuti pembelajaran di rumah maupun saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga :  Terjemahkan Kebijakan ke Masyarakat, BI Sepakat Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Kabag Humas Pemkot Denpasar yang sekaligus Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dimintai konfirmasi membenarkan hal itu. “Kenapa saat di rumah siswa tetap diimbau disiplin menerapkan prokes, karena sebagian besar kasus covid-19 merupakan klaster keluarga. Jadi, dalam situasi pandemi seperti saat ini, kita harus waspada kepada siapa saja, tak terkecuali anggota keluarga,” terangnya, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga :  Hindari Lahan Tidur, Distan Denpasar Bantu Subsidi Pupuk

Dewa Rai menegaskan, kunci dari “kemenangan” melawan covid-19 adalah disiplin. “Intinya disiplin menerapkan prokes dan waspada kepada siapa saja,” katanya.

Untuk diketahui, perkembangan kasus covid-19 di Kota Denpasar pada Jumat (16/10/2020) petang, tercatat ada tambahan 29 kasus positif baru. “Total kasus positif 2.954, total pasien sembuh 2.689, meninggal totalnya 67 orang, dan masih dirawat 198 pasien,” pungas Dewa Rai. (111)

Baca juga :  Axl Mattew Situmorang : Lakukan Terobosan untuk Kelola Bisnis

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini