Puan Maharani Sosialisasi “Ingat Pesan Ibu” di Abiansemal

0
5
Puan Maharani  Sosialisasi “Ingat Pesan Ibu”  di Abiansemal
Ketua DPR-RI Puan Maharani menyerahkan secara simbolis dan memantau penyaluran BST, BSB dan Program Sembako bagi KPM di Wantilan Pura Dalem Abiansemal Kabupaten Badung.

Abiansemal, DenPost

Masih merebaknya kasus covid-19 di seluruh wilayah di Indonesia termasuk Bali membuat sejumlah pejabat terus menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dalam padatonya. Tak terkecuali Ketua DPR RI, Puan Maharani. Diap mewanti-wanti masyarakat agar tetap taat untuk melaksanakan prokes dalam beraktivitas di segala hal. Jargon “Ingat Pesan Ibu” dalam prokes covid-19 pun berkali-kali disampaikan politisi PDI Perjuangan tersebut.

“Ingat ya ibu bapak, kita ini masih dilanda pandermi covid-19, jadi jaga jarak, tetap pakai masker dan rajinlah cuci tangan manimal 20 detik,’’ saran Puan Maharani bersama Menteri Sosial (Mensos), Juliari P. Batubara dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) IGA Bintang Darmawati, saat menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Bantuan Sosial Beras (BSB) dan Program Sembako bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Wantilan Pura Dalem Abiansemal, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Jumat (16/10/2020).

Baca juga :  Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-75 RI di Badung Dilanjutkan dengan Syukuran

Sebelum mengakhiri pidatonya, Puan kembali mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti pakai masker, rutin cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak.

Dikatakannya, Bali merupakan salah satu daerah yang paling terdampak. Karenanya pemerintah dan DPR berupaya agar dampak lesunya pariwisata tidak berkelanjutan. Salah satunha dengan pemberian bantuan sosial. “Hingga kini covid-19 belum ada obatnya, untuk itu jangan berputus asa, tetap jalankan protokol kesehatan, supaya Bali ini segera aman, hidup normal kembali, masyarakatnya tambah sejahtera dan pariwisata kembali seperti semula. Kami harap gotong-royong dari kita semua ini akan menguatkan, untuk Bali bisa bangkit kembali,” tegas putri dari Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri tersebut. (115)

Baca juga :  Triwulan Ketiga 2020, Bandara Hanya Layani 5,2 Juta Penumpang

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini