Dishub Minta Masyarakat Tak Abaikan Prokes

0
4
Dishub Minta Masyarakat Tak Abaikan Prokes
DITINDAK – Polisi Lalu Lintas Polresta Denpasar bersama Dinas Perhubungan Kota Denpasar mendindak pengendara mobil yang tidak memakai masker dan parkir sembarangan di Jl. Gajah Mada.

Ubung, DenPost

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar meminta masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) dan harus mengikuti 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan dan mengatur jarak).
”Melihat kondisi pandemi virus corona saat ini tidak menentu, kami bersama Satgas Covid-19 Kota Denpasar, satgas kecamatan dan satgas desa/lurah sampai ke lingkungan dimotori Satpol PP, TNI/Polri mendukung penegakan hukum bagi masyarakat yang mengabaikan prokes,’’ tegas Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Minggu (18/10/2020).

Sriawan menyatakan, pihaknya bersama jajarannya berkomitmen menjaga masyarakat tertib menjaga prokes saat naik kendaraan. Dikatakannya, pandemi covid-19 bisa cepat diatasi jika masyarakat disiplin.

Baca juga :  Berprestasi di Bidang Hukum, Togar Situmorang Masuk Tim Komnaspan

Namun, lanjutnya, mengawal aturan yang ada, Dishub yang tergabung dalam Tim Yustisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Terhadap Pelanggar Prokes terus bergerak melakukan razia mengikuti data penyebaran virus corona. ”Harapan kita tim yustisi, dengan menggelar operasi prokes sesuai data zona sebaran Covid-19 sehingga mampu memutus mata rantai penularan virus mematikan ii,’’ kata Sriawan.

Karenanya dia meminta masyarakat disiplin dan tidak mengabaikan prokes meskipun tinggal di rumah apalagi bepergian. Terlebih angka positif covid-19 di Denpasar terus naik seiring banyaknya masyarakat tidak patuh dan taat prokes.

Baca juga :  Warung Kaget KPRK Sasar Bangli, Suastini Koster Salurkan Sembako

Lebih lanjut dikatakan, penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes terhadap masyarakat yang melanggar Pergub Bali No. 46 tahun 2020 dan Perwali Kota Denpasar No. 48 tahun 2020 untuk mempercepat pecegahan penularan virus corona. Operasi gabungan menyasar ruas jalan protokol menjaring pengendara motor maupun mobil tanpa masker. Selain itu, melakukan razia ke pasar tradisional yang banyak pengunjung.

”Kami dalam tim ikut memberi pemahaman kepada masyarakat yang tidak memakai masker maupun salah pakai masker. Masyarakat harus selalu diingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan saat pandemi covid-19’’ tandasnya. (103)

Baca juga :  Tahap Pertama Tatanan Kehidupan Era Baru, Ini Kata Koster

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini