Aksi Berbagi Nasi Bungkus Tetap Bergairah

0
5
Aksi Berbagi Nasi Bungkus Tetap Bergairah

Peguyangan Kangin, DenPost

Selaras dengan semangat pemerintah mengendalikan penularan covid-19, aksi sosial seperti berbagi nasi bungkus kepada warga tetap bergairah. Aksi nyata meringankan beban warga saat pandemi yang juga mengandung motivasi ini kerap berlangsung di kawasan Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk jangan takut terhadap covid-19, dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta peduli kepada masyarakat yang terdampak oleh covid-19,” ujar I Wayan Wiskarmana, koordinator crew Cakra Mahkota 144.660 MHz yang menggelar pembagian nasi bungkus, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga :  Belum Lengkapi Izin, Kapal Pengangkut PMI Terdampar di Karangasem

Kegiatan yang dipusatkan di depan Banjar Pengukuh, Peguyangan Kangin itu digelar oleh komunikasi amatir radio Crew Cakra Mahkota (144.660 MHz) dan Five Ten Community (145.100 MHz). Wiskarmana menerangkan, aksi itu membagikan 250 paket yang terdiri dari nasi bungkus, air mineral dan masker.

Di kawasan tersebut, hal serupa juga digelar oleh Warung Ceko Play Ground. Nyoman Adiyasa, salah satu koordinator, menyebutkan kegiatan itu rutin digelar setiap Sabtu, dan telah berlangsung sejak tiga Minggu. “Kami bagikan nasi jinggo gratis setiap Sabtu,” katanya.

Baca juga :  Dishub Dukung Penegakan Hukum pada Pelanggar Prokes

Aktivitas ini diapresiasi Kepala Desa Peguyangan Kangin, Wayan Susila. Dia menilai kegiatan ini juga mendukung program pemerintah dalam menyikapi dampak perekonomian yang muncul dari pandemi covid-19. Kata dia, hingga saat ini, pembagian nasi bungkus beberapa kalo dilakukan bekerjasama dengan Pemkot Denpasar.

Satu kali dari komunitas amatir radio, dan tiga kali dari pengusaha. “Tiyang sangat mengapresiasi gerakan tersebut, untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” ucap Susila. Dia juga ikut memantau setiap aksi, salah satunya untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. (106)

Baca juga :  Respons Pembakaran Bendera PDIP, Koster Pimpin Pelaporan ke Polda Bali

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini