Giliran Kejari Karangasem Didatangi BNNK

0
8
Giliran Kejari Karangasem Didatangi BNNK
TES URINE - BNNK Karangasem melakukan tes urine terhadap pegawai di Kejaksaan Negeri Karangasem.

Amlapura, DenPost

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karangasem, Senin (19/10/2020) pagi mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Karangasem. Seluruh staf dan pejabat dites cepat, untuk mendeteksi ada atau tidak staf dan pejabat yang terindikasi dalam penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Karangasem, Kompol La Muati, menuturkan, tes urine ini merupakan permintaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem. “Ini merupakan salah satu upaya Pemkab Karangasem melalui Dinas Kesehatan melakukan deteksi dini narkoba, khususnya pada jajaran  Forkopinda,” ungkap La Muati. Dengan menggunakan tes cepat, dapat mendeteksi segala jenis kandungan narkotika. Sebanyak 31 pegawai ASN maupun kontrak diambil sampel urine untuk dites. “Hasilnya semua staf dan pejabat hasilnya negatif,” jelas La Muati.

Baca juga :  Pamit Cari Rumput, Petani Tewas Tertimpa Rumput

Pihaknya berharap, ke depan setiap lembaga pemerintah dapat menganggarkan biaya dalam melakukan deteksi dini narkoba pada setiap pegawai. “Idealnya, rapid test ini dilakukan setahun sekali di sebuah instansi,” harapnya.

Kasi Intel Kejari Karangasem, Agus Zaeni, menyambut baik kedatangan BNNK Karangasem. Sebab, upaya ini juga dapat meningkatkan kepercayaan publik pada Kejari Karangasem selaku instansi hukum bebas dari peredaran narkoba. “Kami berharap,  tak sampai ada dari kami yang menggunakan narkoba,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Tertinggi, Kasus Covid-19 di Karangasem Usia 41- 60 Tahun

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini