Gubernur Koster Serahkan Tali Kasih dan Sembako ke Mantan Atlet Berprestasi

0
7
TERIMA TALI KASIH - Perwakilan mantan atlet Bali menerima tali kasih dan paket sembako dari Gubernur Wayan Koster di Jayasabha, Denpasar, Senin (19/10) kemarin. (DenPost/ist)

Denpasar, DenPost
Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan tali kasih dan sembako dari Pemprov Bali kepada 74 mantan atlet berprestasi Bali di tingkat nasional dan internasional, Senin (19/10/2020). Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada perwakilan mantan atlet, di Jayasabha, Denpasar. Hadir pula Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi dan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster mengungkapkan bantuan yang diserahkan kepada para senior, panglingsir, mantan atlet berprestasi itu atas usulan KONI. Dia menegaskan perhatian serius harus diberikan kepada para mantan atlet lantaran menorehkan prestasi terbaik saat menjadi atlet muda. Kontribusi mereka cukup besar bagi nama Bali dan Indonesia umumnya. ‘’Sekarang (mantan atlet) sudah cukup umur, sehingga sepantasnya kita memberi perhatian untuk membantu kehidupan mereka supaya menjadi lebih ringan,’’ jelas Gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

Berkaitan dengan prestasi olahraga di Bali, Koster mengaku bahwa dia sudah diskusi dengan KONI Bali serta Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa. Bali kini berorientasi pada cabang-cabang olahraga unggulan yang menjadi potensi masyarakat Pulau Dewata. Khususnya yang berbasis pada kearifan lokal, seperti bela diri, silat, karate dan sejenisnya. ‘’Ini yang kita dorong supaya betul-betul memberikan prestasi terbaik ke depan dengan raihan medali emas,’’ bebernya.

Baca juga :  Tolak Kedatangan AWK di Nusa Penida, Warga Bakal Gelar Aksi di Monumen Puputan

Gubernur menambahkan para mantan atlet yang berprestasi juga akan diberdayakan sebagai pembina atau berperan aktif dalam memajukan olahraga di Bali.

Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi menyebut penyerahan tali kasih dan sembako kepada mantan atlet berprestasi ini sekaligus dikaitkan dengan HUT ke-82 KONI pada Kamis (15/10). Bantuan ini merupakan bentuk penghargaan bagi mereka yang berprestasi di kancah nasional dan internasional. ‘’Kita kaitkan juga hal ini dengan kepedulian pemerintah, kepedulian KONI mengenai suasana covid-19,’’ imbuhnya.

Baca juga :  Lebaran Tahun Ini, Tabanan Tiadakan Mudik Gratis

Dari ke-74 mantan atlet yang menerima tali kasih dan sembako ini, lanjut Suwandi, 40 di antaranya mantan atlet berprestasi di kancah internasional. Sisanya, sebanyak 34 orang berprestasi di tingkat nasional. Sedangkan atlet dan pengurus keolahragaan lainnya, secara selektif diberikan bantuan dalam kaitan dengan meningkatkan imun tubuh di masa pandemi. Khusus bagi para mantan atlet berprestasi, diharapkan berbagi pengalaman dan teknik kepada junior. ‘’Sebenarnya masih bisa dimanfaatkan untuk pembinaan keolahragaan di Bali untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi,’’ tandas Suwandi. (wira)

Baca juga :  Kapolres Bangli Pimpin Pendistribusian 200 Paket Sembako di Empat Kecamatan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini