Lupa Pakai Masker, 16 Warga Didenda

0
8
Lupa Pakai Masker, 16 Warga Didenda
TANPA MASKER – Salah seorang warga yang tinggal di Jl. WR. Supratman didenda karena lupa memakai masker saat melintas di Jl. Hayam Wuruk, Desa Sumerta Kelod, Selasa (20/10/2020).

Sumerta, DenPost

Tim gabungan menjaring 16 orang warga sekaligus mendenda masing-masing Rp 100 ribu dalam operasi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) di Jl. Prof. DR. IB Mantra, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur dan Jl. Hayam Wuruk, Desa Sumerta Kelod, Selasa (20/10/2020).

”Kami gencar menggelar operasi gabungan penerapan disiplin dan penegakan hukum di wilayah Desa Kesiman Kertalangu dan Sumerta Kelod karena daerah ini masuk zona oranye penyebaran virus corona. Dari operasi di dua tempat ini menjaring 16 orang tanpa memakai masker,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga.

Baca juga :  Terjaring Operasi PKM, Pendatang Tanpa Rapid Test Dipulangkan ke Daerah Asal

Operasi gabungan selain mendenda warga yang tidak memakai masker, kata Anom Sayoga, pihaknya juga memberi peringatan kepada belasan orang pengendara sepeda motor dan mobil yang memakai masker di bawah dagu. Bahkan, ada pengendara motor tidak memakai masker dihukum push up dan didenda. ”Kami bersama tim lainnya melakukan operasi penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini menjalankan aturan yang ada. Langkah tegas yang kami ambil terhadap warga yang tidak mematuhi prokes untuk pencegahan dan penularan virus corona yang terus meningkat,’’ ujarnya.

Baca juga :  Antisipasi Virus Corona, Dewan Bali Minta Lakukan Ini

Anom Sayoga mengimbau masyarakat dan warga luar yang hendak bepergian ke Denpasar disiplin mengikuti prokes agar terhindar dari penularan covid-19. Karena virus corona ini bisa menulari siapa pun dan di mana saja jika tidak taat dan disiplin. ”Kita tidak tahu ada orang tanpa gejala (OTG) bisa menularkan kepada warga lain. Pasalnya, imun tubuhnya masih kuat dan kelihatan sehat,’’ ucapnya.

Lebih lanjut Anom Sayoga menjelaskan, operasi penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes pencegahan penularan virus corona di Kota Denpasar terus berlanjut sampai pandemi covid-19 ini mereda. (103)

Baca juga :  Polisi Kantongi Identitas Perampok SPBU

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini