Gunarta Sosialisasi Penyediaan Tempat Cuci Tangan Hingga ke Rumah Tangga

0
12
Picsart 10 20 10.11.33
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta

Mangupura,DenPost

Penyediaan tempat untuk mencuci tangan sangat penting dalam kondisi saat ini. Pola hidup bersih dan sehat harus selalu dipatuhi oleh masyarakat dalam memerangi covid-19. Hal ini juga akan mrncegah virus corona menyebar ke lingkungan keluarga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta, terus menyosialisasikan ke masyarakat khususnya di Kabupaten Badung untuk tetap melakukan pembudayaan perilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun serta rajin berolahraga.
“Kami juga berharap masyarakat agar menyediakan fasilitas cuci tangan yang memadai dan mudah diakses. Seperti, pintu masuk utama gedung agar disediakan tempat cuci tangan. Begitu juga alat pengecekan suhu tubuh,” terang dr. Nyoman Gunarta, Selasa (20/10/2020).

Baca juga :  Segini Iuran BP Jamsostek Disubsidi

Selain tempat cuci tangan dan sabun, Gunarta juga menyarankan masyarakat menggunakan hand sanitizer. Di Badung, hand sanitizer sudah disediakan di sejumlah kawasan salah satunya di puskesmas dan rumah sakit. “Solusi untuk membersihkan tangan terhindar dari virus adalah dengan mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung, kata Gunarta, juga melakukan penyemprotan disinfektan. Langkah sterilisasi itu dimulai dari kawasan pariwisata internasional Kuta yang meliputi area Ground Zero, Pasar Seni Kuta dan kawasan Pantai Kuta. Langkah preventif ini diambil Pemkab Badung untuk memberikan rasa aman.

Baca juga :  Jimbaran Minta Tim Verifikasi Pemkab Badung Turun

Ditegaskannya, upaya melawan covid-19 mesti dilakukan bersama-sama secara gotong-royong antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Untuk itu pihaknya juga mengajak dunia usaha dan masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi penyebaran virus covid-19 dengan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Sudah ada call center khusus corona yakni di nomor 1500096, ambulans beserta tenaga medis dengan alat pelindung diri (APD) juga siap 24 jam di Comand Center Puspem Badung,” pungkasnya. (115)

Baca juga :  Jadi Pendukung Piala Dunia, Lapangan Tri Sakti Direnovasi Bertaraf Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini