Cegah Penularan Covid-19, Pemkot Denpasar Sarankan Pegawai Tak Liburan Keluar Daerah

0
8
Cegah Penularan Covid-19, Pemkot Denpasar Minta Pegawainya Tak Liburan Keluar Daerah
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

Dauh Puri, DenPost

Pemerintah Kota Denpasar mengeluarkan imbauan agar para staf dan pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar tidak bepergian keluar daerah saat libur Panjang cuti Bersama akhir Oktober 2020 ini. Hal itu disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu (21/10/2020).

Dikatakan Dewa Rai, untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 lewat transmisi lokal, seluruh pegawai dan staf Pemkot Denpasar yang ingin berlibur di luar kota agar menunda rencananya. “Kecuali sangat mendesak, silakan. Kalau hanya untuk berlibur, sebaiknya tunda dulu. Saat ini penularan virus sedang tinggi. Jangan sampai setelah liburan, kita malah tertular atau menularkan kepada orang lain, sehingga kasus covid-19 meningkat,” papar pria yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar itu.

Baca juga :  Keluyuran Saat Nyepi, WNA Dirantai Pecalang

Terkait imbauan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, agara permasing-masing kepala daerah mengantisipasi mobilitas masyarakat saat cuti Bersama, Dewa Rai mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 Pemkot Denpasar meningkatkan koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat desa/kelurahan. “Satga-satgas di desa adat lebih dimaksimalkan lagi perannya. Kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI dan kepolisian untuk tetap menggencarkan Razia disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca juga :  Sehari, Dua Pasien Corona di Klungkung Sembuh

Untuk antisipasi lonjakan pengunjung di objek-objek wisata juga dikatakan Dewa Rai sudah diatensi.  “Sejumlah objek wisata di Denpasar sudah membatasi jumlah pengunjung. Pengelola juga menerapkan prokes ketat bagi pengunjung,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo dan Mendagri Tito Karnavian mengimbau agar masing-masing kepala daerah mengantisipasi mobilitas masyarakat saat  libur Panjang cuti Bersama. Hal ini untuk mencegah lonjakan kasus terkonfirmasi covid-19 di setiap daerah. (111)

Baca juga :  Diskop UMKM Dorong Koperasi ”Go Digitalisasi”

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini