Tak Bekerja, Mantan Pekerja Kapal Pesiar Dilatih Ini

0
4
Tak Bekerja, Mantan Pekerja Kapal Pesiar Dilatih Ini
IKUTI PELATIHAN – Sebanyak 15 peserta mengikuti pelatihan membuat es krim dan sirup jagung manis di Agro Learning Centre (ALC) Desa peguyangan Kangin, Rabu (21/10/2020).

Peguyangan Kangin, DenPost

Mempercepat pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19, Dinas Pertanian (Distan) Kota Denpasar menggelar pelatihan mengolah jagung manis menjadi es krim dan sirup. Pelatihan diikuti 15 mantan karyawan kapal pesiar dan hotel di Agro Learning Centre (ALC) Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Timur, Rabu (21/10/2020).

Kadis Pertanian Kota Denpasar, Gede Ambara Putra, di sela-sela pelatihan mengatakan, pelatihan ini menggandeng salah satu universitas swasta di Denpasar dan ALC. Pelatihan ini bagian dari upaya percepatan pemulihan ekonomi setelah terpuruk akibat pandemi covid-19. Pelatihan ini sebagian besar diikuti anak muda yang kena pemutus hubungan kerja (PHK) dari kapal pesiar, hotel dan golf. ”Kami harap pelatihan ini selain meningkatkan nilai tambah produk, para generasi milenial ini mampu menciptakan pasar baru bagi produk ini di Kota Denpasar, sehingga bisa membantu membangkitkan perekonomian,’’ kata Ambara Putra.

Baca juga :  Regulasi Tambahan Masuk Bali, Koster Pasang Tiga Syarat

Ambara Putra mengungkapkan, panen jagung manis di Denpasar cukup melimpah. Namun petani tidak bisa mengolah dan langsung menjualnya ke pengepul saat panen dengan harga murah. “Kita sekarang manfaatkan pascapanen agar petani usai panen tidak menjual langsung ke pengpul dengan harga murah,’’ jelas Ambara Putra. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini