Tak Berizin, Puluhan Baliho Dibongkar Satpol PP

0
7
Tak Berizin, Puluhan Baliho Dibongkar Satpol PP
BONGKAR BALIHO – Petugas Satpol PP Kota Denpasar membongkar baliho tanpa izin di Jl. Mahendradatta, Rabu (21/10/2020).

Sumerta, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar membongkar 49 baliho dan spanduk tak berizin dan baliho yang izinnya kedaluwarsa di Jl. Mahendradata, Jl. Gatot Subroto dan Jl. Teuku Umar Barat, Rabu (21/10/2020). Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, baliho dan spanduk tidak berizin itu terkadang dipasang sembarang tempat tanpa Surat Izin Penyelenggaraan Reklame (SIPR).

Anom Sayoga menjelaskan, Pemerintah Kota Denpasar telah mengeluarkan Peraturan Walikota Nomor 3 tahun 2014 tentang penataan reklame besar maupun reklame. Perda tersebut telah mengatur titik atau zona penempatan reklame dan tidak boleh dipasang di telajakan taman, pohon perindang maupun fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Baca juga :  Cegah Covid-19, Bali Tempatkan Petugas Hingga di Banyuwangi

Pemerintah juga dikatakan telah menyiapkan ruang untuk pemasangan reklame atau baliho besar. Namun masih ada pengusaha atau masyarakat memasang di sembarang tempat sehingga melanggar aturan yang ada. ”Di masa pendemi virus corona melanda Denpasar, kami tidak hanya melakukan Razia protokol kesehatan, tapi juga tetap melakukan penertiban baliho, reklame besar maupun kecil tanpa izin maupun yang kedaluwarsa,’’ kata Anom Sayoga.

Dia mengungkapkan, sebelum melakukan pembongkaran, terlebih dahulu melayangkan surat pemberitahuan atau peringatan kepada pemilik reklame. Hal ini dilakukan untuk menjaga komunikasi dan koordinasi berjalan dengan baik. ”Kalau kami sudah memberikan surat pemberitahuan dan tidak mendapat respons, langsung mengambil tindakan tegas dengan melakukan pembongkaran,’’ jelas Anom Sayoga.

Baca juga :  Antisipasi Virus Corona, Parta Minta Pemerintah Lakukan Ini

Hasil pantauan di lapangan, banyak reklame ukuran besar dan kecil tanpa izin marak berdiri tidak sesuai zonasi yang ada. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini