Cegah Penyebaran Covid-19, Dewan Rampungkan Perda Secara Virtual

0
15
Cegah Penyebaran Covid-19, Dewan Rampungkan Perda Secara Virtual
VIRTUAL - Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa didampingi Wakil Ketua II, Made Sunarta serta Sekwan Badung, I Gusti Agung Made Wardika usai melaksanakan rapat virtual dengan pembahasan pengesahan empat Ranperda.

Mangupura, DenPost

Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa dan Made Sunarta, Rabu (21/10/2020) memimpin rapat paripurna  untuk penetapan lima ranperda yang telah rampung  digodok oleh pansus-pansus yang telah dibentuk lembaga DPRD Badung. Mengingat situasi pandemic, rapat digelar secara virtual.

Adapun Ranperda yang telah rampung yakni Ranperda  Rancangan Detail Tata Ruang  (RDTR) Kecamatan  Kuta Utara, Ranperda  Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalah Gunaan dan Peredaran Gelap Narkotika  dan Prekusor  Narkotika, Ranperda Penyertaan Modal  Perumda  Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Ranperda Pencegahan dan Penanganan Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Ranperda Penyertaan Modal Perumda Pasar Mangu Giri Sedana.

Baca juga :  5.000 Alat Pelindung Diri Tiba di Bali

Wayan Suyasa menjelaskan, sebelum membahas penetapan ranperda ini, dilaksanakan rapat Badan Musyawarah (Bamus) dengan pembahasan agenda dewan di bulan November 2020 mendatang. “Kita sudah sepakat, akan melaksanakan kegiatan pembukaan sidang paripurna ke tiga dengan pembahasan RAPBD 2021. Intinya dalam sidang paripurna dibulan November ini  ada empat yang kita sidangkan. Untuk Ranperda inisiatif dewan belum bisa kita sidangkan karena menunggu kajian dari pihak eksekutif,” terangnya.

Baca juga :  Krama Badung Menjerit, Pemerintah Didesak Segera Cari Solusi

Ditanya mengapa kembali menggunakan rapat virtual, padahal sempat melaksanakan rapat tatap muka dalam agenda rapat DPRD Badung, Suyasa mengatakan untuk memutus mata rantai Covid-19 yang kembali merebak. “Walaupun kita sudah pernah melaksanakan tatap muka, namun kita saat ini lebih mengutamakan pengetatan Protokol Kesehatan untuk menjaga kesehatan kita bersama,” pungkasnya. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini