Bertambah, Tenaga RSUD Gema Santi Nusa Penida yang Tertular Covid-19

0
5
Bertambah, Tenaga RSUD Gema Santi Nusa Penida yang Tertular Covid-19
BUKA - Kondisi RSUD Gema Santi Nusa Penida, Klungkung setelah kembali mmebuka layanan, Rabu (21/10/2020).

Semarapura, DenPost

Jumlah tenaga RSUD Gema Santi Nusa Penida, Klungkung yang tertular covid-19 terus bertambah. Setelah 12 orang terkonfirmasi positif covid-19, kini ada enam orang lagi tenaga di rumah sakit setempat yang tertular virus corona. Keenam tenaga rumah sakit tersebut kini masih dirawat di ruang isolasi. Sementara pelayanan kesehatan  di RSUD Gema Santi Nusa Penida, Klungkung mulai dibuka, Rabu (21/10/2020) setelah ditutup selama lima hari.

Direktur UPTD RSUD Gema Santi Nusa Penida, dr. I Ketut Rai Sutapa, ketika dimintai konfirmasi mengatakan, keenam tenaga rumah sakit tersebut, lima di antaranya perawat dan satu orang lagi tenaga cleaning service (CS). Keenamnya diketahui tertular covid-19 setelah Diskes melakukan tracing terhadap 10 orang tenaga kesehatan yang positif covid-19.

Baca juga :  Dokter Spesialis Jantung di RSUD Klungkung Terpapar Covid-19

“Awalnya ada dua orang yang terkonfirmasi covid-19. Setelah itu bertambah 10 orang. Setelah dilakukan tracing lagi  terhadap 10 orang ini ditemukan lagi enam orang yang terkonfirmasi Covid-19,” kata Rai Sutapa.

Menurut Rai Sutapa, keenam orang tersebut kini dirawat diruang isolasi. Ruangan isolasi yang digunakan tersendiri dan jauh dari ruangan pasien yang lain, sehingga tidak mengganggu sejumlah pelayanan kesehatan di RSUD Gema Santi Nusa Penida.

Baca juga :  Peternak Rugi Besar, Populasi Babi di Klungkung Turun Drastis

“Dua orang awalnya sembuh. Terus pagi tadi ada 10 orang yang sembuh dan boleh pulang. Mereka juga mulai besok bekerja,” katanya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini