Pemasangan APK di Jembrana Ramai Pelanggaran

0
6
Pemasangan APK di Jembrana Ramai Pelanggaran
Ketua Jembrana, Pande Made Ady Muliawan

Negara, DenPost

Bawaslu  Kabupaten Jembrana menemukan 100 lebih alat peraga kampanye (APK) yang melanggar. Jumlah APK yang melanggar juga terus meningkat. APK tersebut terpasang di sejumlah titik dari ujung timur hingga ujung barat Jembrana.

Bawaslu Jembrana, Pande Made Ady Muliawan, Selasa (20/10/2020) siang mengatakan, hasil pendataan terbaru mencapai 114 buah. “Yang banyak baliho, ada 85 buah. Untuk  spanduk 29 buah,” terangnya.

Baca juga :   Guru Harus Lebih Inovatif

Dikatakannya, dari hasil pendataan terbaru yang dilakukan seluruh tingkatan jajaran Bawaslu hingga terbawah, jumlah APK yang melanggar justru melebihi dari jumlah yang direkomendasikan sebelumnya ke KPU Jembrana yang hanya 72 buah.

Terkait temuan tersebut,  Bawaslu Jembrana melayangkan surat kepada kedua tim pemenangan pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Jembrana 2020.

“Suratnya sudah kita kirim tadi. Kita tujukan kepada kedua tim pemenangan paslon,”  terang Pande.

Baca juga :  Kembali, Pasien Sembuh di Jembrana Dipulangkan

Melalui surat tersebut, pihaknya berharap kedua tim pemenangan paslon, baik Paket Bangsa maupun Paket Tepat untuk segera menindaklanjutinya dengan memindahkannya atau menurunkannya.

“Kami memberikan tenggat waktu 1X24 jam untuk menindaklanjutinya. Jika tidak, kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP Jembrana untuk ditertibkan” ancam Pande.

Dijelaskan Pande, rekomendasi terkait APK melanggar yang sebelumnya dikirim ke KPU Jembrana, sudah mendapat jawaban dari KPU Jembrana pertanggal 16 Oktober lalu. Namun masih saja ditemukan APK dari kedua paslon yang melanggar, bahkan jumlahnya malah meningkat. (120)

Baca juga :  Puluhan Karyawan Villa Kelapa Retreat Serbu Kantor Dewan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini