Hari Ini, Buleleng Catat Enam Pasien Sembuh

0
6
Di Buleleng, Empat Pasien Sembuh, Dua Baru dan Satu Meninggal
Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, I Ketut Suweca

Singaraja, DenPost

Pasien di Buleleng yang sembuh dari covid-19 kembali bertambah. Rabu (21/10/2020) tercatat ada enam orang pasien dinyatakan sembuh dari covid-19. Demikian diungkapkan Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, I Ketut Suweca, melalui rilis pers pada Rabu, (21/10/2020).

Suweca menerangkan, 6 orang yang sembuh itu dari Kecamatan Buleleng 2 orang, Kecamatan Sukasada 2 orang, Kecamatan Sawan 1 orang, dan Kecamatan Banjar 1 orang. Selain pasien sembuh, penanganan covid-19 hari ini juga mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 5 orang. Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng itu menerangkan, kasus terkonfirmasi baru berasal dari Kecamatan Sukasada 3 orang, Kecamatan Seririt 1 orang, Kecamatan Buleleng 1 orang.

Baca juga :  Motor Anak Kos di Banjar Tegal “Dimutilasi”

Terkait data lainnya, Ketut Suweca menerangkan, secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 976 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 875 orang, kasus meninggal bertambah 1 orang dari Kecamatan Sukasada, dengan demikian kasus meninggal sebanyak 50 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 32 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 19 orang. “Kasus suspek kumulatif sebanyak 1.207 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 517 orang, discarded sebanyak 601 orang, suspek masih dipantau sebanyak 39 orang, dan probable sebanyak 50 orang,” paparnya.

Baca juga :  Tes Cepatnya Positif, Pasutri PMI Ini Akhirnya Negatif Setelah Swab, Begini Ceritanya

Untuk permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari covid-19, lanjut Suweca,  ada 151 permohonan. “Rincian total permohonan suket yang sudah ditandatangani sebanyak 147 yang meliputi 81 Masjid, 20 Gereja, 45 Pura, dan 1 Wihara, ” imbuhnya. Permohonan yang masih dalam proses verifikasi, katanya, sebanyak 4 permohonan tempat ibadah, dan yang sudah ditandatangani namun masih dievaluasi kembali sebanyak 33 permohonan tempat ibadah. (118)

Baca juga :  Satu dari Empat Korban Tewas Jatuhnya Heli di Kendal Asal Buleleng, Pengabenan 10 Juni

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini