Balai Piyasan Pedagang “Loloh” Terbakar, Kerugian Capai Ini

0
4
Picsart 10 22 06.03.00
PADAMKAN API - Warga bersama petugas Damkar Gianyar, saat memadamkan api yang membakar piyasan milik Nyoman Rame, di Banjar Tusan, Desa/Kecamatan Blahabtuh, Gianyar, Kamis (22/10/2020).

Gianyar, DenPost

Sebuah balai piyasan milik pedagang loloh tibah, Nyoman Rame (60) di Banjar Tusan, Desa/Kecamatan Blahbatuh, Gianyar terbakar, Kamis (22/10/2020) sekitar pukul 14.00 Wita. Diduga penyebab kebakaran, yakni dupa usai menghaturkan sesajen. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Informasi berhasil dikumpulkan bahwa musibah kebakaran ini berawal dari warga melihat kepulan asap dari rumah korban. Awalnya warga mengira asap tersebut berasal dari pembakaran sampah. Warga pun menjadi panik karena yang terbakar adalah piyasan dan sejumlah warga berinisiatif mengambil air di selokan yang berisikan air cukup melimpah dengan alat seadannya.

Baca juga :  Hujan di Gianyar, Pohon Tumbang Tutupi Akses Jalan

Sembari menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran Pemkab Gianyar, warga banyak yang membantu memadamkan api, sehingga tidak sampai melalap bangunan lainnya. Dalam musibah ini, dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Gianyar diterjunkan. Tidak berselang lama, api sudah bisa dipadamkan.

Atas kejadian ini, Rame mengaku mengalami kerugian Rp200 juta karena balai piyasan tersebut harus dibangun ulang hingga ke dasar dan diupacarai.(116)

 

Baca juga :  Hasil Swab Keluarga Korban Corona Belum Keluar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini