Tim Gabungan di Badung Kembali Sidak Masker

0
6
Tim Gabungan di Badung Kembali Sidak Masker
PROKES - Tim yustisi penegakan protokol kesehatan kembali melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat. Kegiatan yang bertajuk serentak dan serempak itu digelar di tiga desa yakni Desa mengwi, Gulingan , dan Desa Penarungan kecamatan Mengwi itu, Jumat (23/10/2020).

Mangupura, DenPost

Tim yustisi penegakkan protokol kesehatan  (prokes) kembali melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat. Kegiatan yang bertajuk “Serentak dan Serempak” itu digelar di tiga desa yakni Desa mengwi, Gulingan  dan Desa Penarungan Kecamatan Mengwi itu, Jumat (23/10/2020).

Kasat PP Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan, kegiatan ini dilakukan serentak dengan beberapa perangkat daerah, TNI Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Kebudayaan, Dinas Kebakaran, dan Dinas Perhubungan serta satgas di desa adat dan dinas.

Baca juga :  Agustus, Penumpang Via Bandara Meningkat

Disebut serentak dan serempak, lanjut Suryanegara, karena dalam kegiatan tersebut tidak hanya sidak pelanggaran masker, namun juga sosialisasi keliling dan penyemprotan disinfektan. “Jadi ada tiga kegiatan sekaligus dengan tema serentak dan serempak,” katanya.

Selanjutnya, dari data yang disajikan Satpol PP, dari awal sidak yang dilaksanakan pada 19 Oktober sampai 23 November 2020 jumlah pelanggaran mencapai 2.550 pelanggaran. “Tapi tingkat pelanggarannya sudah jauh menurun. Pemakaian masker dan perlengkapan prokes pada tempat usaha juga sudah dilakukan,” kata Suryanegara.

Baca juga :  Kena Covid-19, PMI Asal Badung Meninggal di Amerika Serikat

Untuk yang masih ditemukan melanggar, kata dia, mayoritas mengaku kelupaan membawa atau tidak menggunakan masker dengan benar. “Untuk tempat usaha sudah menyediakan alat prokes seperti tempat cuci tangan namun tidak ditaruh di luar dengan alasan agar tidak hilang atau dicuri orang,” ujar pejabat asal Denpasar itu.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat patuh akan arahan pemerintah. “Tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer,” tandasnya. (115)

Baca juga :  Sukses Implementasikan PPNSB,Giri Prasta Jadi Keynote Speaker di Acara Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini