Libur Panjang, Satgas Covid-19 Klungkung Imbau Warga Hindari Ini

0
4
Picsart 10 23 05.19.41
SPANDUK SOSIALISASI - Anggota Satpol PP memasang spanduk di sejumlah tempat dalam rangka sosialisasi penggunaan masker mencegah penyebaran Covid-19.

Semarapura, DenPost

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung tak henti-hentinya melakukan edukasi terhadap masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Selain rutin melakukan penertiban prokes, tim Satgas Covid-19 juga mengingatkan warga untuk menghindari berwisata keluar daerah selama liburan panjang dari, Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020).

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19. “Kalau memungkin kami imbau warga yang mengisi liburan panjang jangan keluar daerah dulu. Kalaupun tidak bisa dielakkan, kami imbau agar tetap menjaga disiplin penerapan protokol kesehatan,” ujar salah seorang anggota Satgas Penanganan Covid-19 di Klungkung Bidang Penegakan Hukum, Putu Suarta, Jumat (23/10/2020).

Baca juga :  Suwirta Sambut Rencana Telkom Sambung Kabel Laut ke Nusa Penida

Menurut Putu Suarta, yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) ini, kewaspadaan dan disiplin penerapan prokes tidak boleh menurun. Meskipun trend kasus Covid-19 di Bali secara umum mulai menurun.

“Jangan sampai libur panjang ini jadi klaster baru. Disiplin prokes harus tetap dijaga. Kalau memungkinkan hindari keluar daerah kecuali memang perlu sekali,” tegasnya lagi.

Meskipun libur panjang, Putu Suarta bersama anggota dan satgas lainnya mengaku tidak mengenal waktu libur. Karena pemantauan dan pengawasan penerapan prokes tetap dilakukan selama libur panjang. “Kami siaga 24 jam. Nanti setelah Covid-19 berlalu, baru kami nikmati libur,” katanya.

Baca juga :  Bupati Suwirta "Obok-obok" Duktang di Eks Galian C

Selain melakukan penertiban prokes, tim satgas penanganan Covid-19 Klungkung juga turun melakukan pembinaan dan sosialisasi. Untuk sosialisasi dilakukan salah satunya dengan memasang spanduk imbauan penggunaan masker. Pemasangan spanduk yang berisi edukasi kepada warga dalam menjalankan prokes ini dilakukan di sejumlah tempat strategis. “Hari ini (Jumat-red) anggota kami juga turun ke Nusa Penida melakukan pembinaan,” pungkasnya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini