Diperiksa, Pujiama Bantah Tanda-tangani Pernyataan Cabut Blokir dan Jual-Beli

0
13
USIA DIPERIKSA - MKetut Gede Pujiama alias Pekak Gede didampingi kuasa hukumnya usai diperiksa di Polda Bali, Jumat (23/10/2020). (DenPost/ist)

Denpasar, DenPost
Penyidik Dit.Krimum Polda Bali, Jumat (23/10/2020) kembali memeriksa korban kasus dugaan sindikat mafia tanah, Ketut Gede Pujiama alias Pekak Gede. Selama pemeriksaan, Pujiama didampingi kuasa hukumnya, AA Eka Darmika, Ketut Sutresna, dan Kornelis Agung Pringgohadi.

Usai pemeriksaan, AA Eka Darmika menjelaskan pemeriksaan tambahan ini hanya berlangsung singkat, tak lebih dari satu jam. “Penyidik perlu keterangan tambahan dari klien kami selaku pengadu, hanya dua atau tiga pertanyaan yang diajukan,” terangnya.
Pertanyaan penyidik tersebut, tambah Agung Darmika, fokus pada bukti surat pernyataan pencabutan pemblokiran pensertifikatan tanah di Jalan Batas Dukuhsari Gang.Merak, Sesetan, Densel, tahun 2018.

Pujiama mengatakan bahwa dia tidak pernah mengajukan permohonan pencabutan blokir yang dia ajukan tahun 2017. Kedua: penyidik menanyakan surat pernyataan yang isinya Pujiama telah menjual tanah kepada Wayan Padma tahun 2018.

Baca juga :  Gara-gara Ini, 100 Perusahaan Dipanggil BP Jamsostek

” Kedua bukti itu dibantah klien kami, karena Pujiama memang tidak pernah melakukan pencabutan blokir dan jual tanah ke Padma,’’ tegas Agung Darmika.Penyelidikan masih fokus pada kasus dugaan pemalsuan tanda tangan di antaranya di kuitansi jual-beli dengan Wayan Padma tahun 1990 dan beberapa surat pernyataan. “Klien kami menegaskan tidak pernah tanda tangan di kuitansi dan membantah surat pernyataan yang diajukan penyidik,” sambung Ketut Sutresna.

Baca juga :  Hari Kedua PKM di Pos Penatih, Dishub Lakukan Ini

Untuk menguatkan keterangan tersebut, penyidik minta dokumen pembanding yang berisi tanda tangan Pujiama di bawah tahun 1990 dan setelah tahun 1990. “Secepatnya permintaan penyidik itu kami siapkan semua,’’ pungkas Agung Darmika. (yan)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini