Sumiarta Ditemukan Tewas Gantung Diri

0
9
Picsart 10 25 07.20.18
OLAH TKP - Polisi saat melakukan olah TKP warga Banjar Sebali, Desa Keliki, Tegallalang, Gianyar, I Wayan Sumiarta (40) yang ditemukan tewas gantung diri di pohon Gambal, Minggu (25/10/2020).

Gianyar, DenPost

Warga Banjar Sebali, Desa Keliki, Tegallalang, Gianyar, I Wayan Sumiarta (40) ditemukan tewas ulah pati gantung diri di pohon Gambal di sebuah tegalan milik saksi I Wayan Sutama di Subak Jungut Banjar Sebali, Desa Keliki, Tegallalalng, Gianyar, Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, saksi I Gusti Ngurah Kompiang Gede (72) beralamat Banjar Sebali, Desa Keliki, Tegallalang, Gianyar hendak menyabit rumput di sekitar parit sawahnya. Saat melewati kandang sapi milik korban Sumiarta, saksi Kompiang Gede melihat korban berada di semak- semak di antara pohon Gamal dan pohon pisang. Saksi Kompiang Gede sempat menduga korban Sumiarta sedang sembunyi. Selanjutnya saksi Kompiang Gede menyapa dan memanggil korban, namun tidak menyahut.

Baca juga :  Curi Uang Warga Jepang, Seorang Waria Diciduk Polisi

Saksi Kompiang Gede kemudian mendekati korban dan melihat  korban dalam keadaan gantung diri dan terlihat hidung korban sudah dikerumuni lalat. Oleh saksi Kompiang Gede selanjutnya bergegas pergi untuk mencari bantuan warga. Beberapa saat kemudian saksi Wayan Saba (38) beralamat Banjar Sebali, Desa Keliki bersama saksi I Wayan Tangi dan saksi I Wayan Kardi
datang ke TKP. Saksi Wayan Saba kemudian memotong tali plastik yang dipakai korban untuk gantung diri dengan menggunakan korek api dan  dibantu I Wayan Tangi dan I Wayan Kardi. Kemudian mayat korban diturunkan dari lokasi gantung diri.

Baca juga :  Soal Pariwisata Digital Budaya, Koster Siapkan Portal Satu Pintu

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke kantor polisi. Sekitar pukul 12.40 Wita, personil Polsek Tegallalang dipimpin KSPK Aiptu I Wayan Balik mendatangi TKP. Polisi kemudian  melakukan olah TKP, dengan hasil sudah tidak dalam keadaaan status quo karena jenazah sudah dipindahkan dari TKP ke tempat yang datar. TKP merupakan sebuah pohon Gamal yang tumbuh di pinggir sawah berdekatan dengan kebun milik I Nyoman Sutama yang digarap korban.

Baca juga :  Objek Wisata Baru Bermunculan di Gianyar, Sajikan Wisata Spiritual

Sementara hasil pemeriksaan petugas Puskesmas Tegallalang 1, dr. I Wayan Arya, pupil jenazah tampak melebar, kemaluan mengeluarkan sperma, anus mengeluarkan kotoran dan terdapat bekas jeratan tali pada leher dengan simpul berada di leher bagian belakang. Korban diperkirakan sudah meninggal 8 jam sebelum diperiksa.

Terkait peristiwa gantung diri, pihak  keluarga yang diwakili paman korban I Made Suparta menyatakan menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jasad korban, karena pihak kekuarga telah menerima kematian korban sebagai musibah. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini