Satpol PP Cabut Belasan Baliho Paslon di Denpasar

0
9
Satpol PP Cabut Belasan Baliho Paslon di Denpasar
CABUT BALIHO - Satpol PP Kota Denpasar mencabut sejumlah baliho pasangan calon Pilwali Kota Denpasar.

Sumerta, DenPost

Sejumlah personel Satpol PP Kota Denpasar menyabut belasan baliho kandidat Pilwali Kota Denpasar, Senin (26/10/2020). Salah satunya, petugas menyabut baliho dan spanduk kedua kandidat di Jl. Narakusuma, Sumerta, Denpasar Timur. Eksekusi itu turut dihadiri unsur KPU dan Bawaslu Kota Denpasar serta aparat Kepolisian.

Kabid Linmas Satpol PP kota Denpasar, I Made Sukarata menyebut, Satpol PP dalam penertiban Baliho ini sifatnya membantu KPU dan Bawaslu. “Kami berharap agar simpatisan dengan sadar menurunkan baliho secara mandiri,” ungkapnya ditemui di lapangan.

Baca juga :  Bantuan Sembako Tak Sesuai Harapan, Warga Terdampak Hanya Terima Masker dan Minyak Goreng

Ajakan itu, kata dia, untuk mencegah potensi kekisruhan antara simpatisan bersama Satpol PP. “Syukurnya saat ini tidak terjadi riak-riak. Kalau dulu, kantor kami hampir dibakar,” katanya. Maka dia berharap penurunan ini dapat diikuti oleh simpatisan, agar mencabut baliho secara mandiri.

Pencabutan tersebut berlangsung hingga pukul 10.30 wita. Dari penertiban itu, Satpol PP mencabut sekitar 13 alat peraga kampanye yang terdiri dari 12 baliho dan selembar spanduk. Sebelum penindakan itu, KPU, Bawaslu dan tim kampanye kedua paslon telah menggelar rapat dan menyepakati alat peraga kampanye yang melanggar dicabut.  (106)

Baca juga :  Hindari Intimidasi, Polres Badung Awasi Kepulangan PMI

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini