Sosialisasi Prokes, Desa Adat dan Yowana Sasar Pasar Bualu

0
3
Sosialisasi Prokes, Desa Adat dan Yowana Sasar Pasar Bualu
SOSIALISASI - Desa Adat Bualu bersama Satgas Covid dan para yowana saat melakukan sosialisasi dan pembagian masker di Pasar Bualu.

Nusa Dua, DenPost

Pandemi covid-19 yang sudah berlangsung cukup lama, tidak menyurutkan semangat komponen di desa adat untuk terus bergerak mencegah penyebaran virus. Seperti yang dilakukan prajuru Desa Adat Bualu bersama Sabha Yomana (unsur pemuda). Mereka gencar menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dan penerapan pola hidup sehat.

Kali ini yang menjadi sasaran mereka adalah pasar tradisional Desa Adat Bualu. Mereka bergerak pada dini hari ketika masyarakat ramai melakukan transaksi di pasar tersebut.

Baca juga :  Penerimaan 133 PMI yang Datang Lagi Dipantau TNI

Bendesa Adat Bualu, Wayan Wita, didampingi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Benoa, Wayan Ambara Putra, Senin (26/10/2020) memaparkan, kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya prokes.

“Dengan berkurangnya kasus covid-19, kita harapkan wisatawan akan kembali datang ke Bali dan ekonomi masyarakat akan kembali bangkit,” kata Wita.

Wayan Ambara Putra menambahkan, pihaknya membagikan 500 masker kepada pedagang dan pembeli. Dia berharap, dengan menerapkan prorokol kesehatan secara ketat, masyarakat akan terjaga kesehatannya, sehingga bisa melakukan kegiatan sehari-sehari.  (113)

Baca juga :  Perampok Bersenjata Golok Ditembak Polisi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini