Libur Panjang, Pengawasan Prokes di Gilimanuk Diperketat

0
4
Libur Panjang, Pengawasan Prokes di Gilimanuk Diperketat
PEMERIKSAAN - Pemeriksaan dilakukan pihak kepolisian di pintu masuk Bali di Gilimanuk. Petugas sekaligus pemeriksaan prokes.

Negara, DenPost

Kunjungan wisatawan domestik ke Bali saat libur panjang menghormati Maulud Nabi Muhamad SAW dan cuti bersama akhir Oktober ini diprediksi melonjak.

Kondisi ini akan menggairahkan perekonomian Bali khususnya di bidang pariwisata. Namun, dikhawatirkan kurangnya masyarakat atau wisdom dalam penerapan prokes menambah angka kasus covid-19 di Bali.

Dari informasi, arus lalu lintas di pintu masuk Bali, Senin (26/10/2020) masih landai. Hanya terlihat sejumlah bus masuk Bali.

Baca juga :  Ratusan Rumah di Jembrana Terendam Banjir

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana, mengatakan, terkait pengamanan libur panjang untuk prokes tetap dilaksanakan, bahkan diperketat. “Untuk masuk Bali wajib dilengkapi dengan surat keterangan rapid test dengan hasil non-reaktif. Kami bertugas menurunkan penumpang untuk ngecek surat-surat rapid dan kelengkapan surat kendaraan,” jelasnya.

Dia juga memastikan penumpang yang lewat tertib dalam menggunakan masker dan prokes lainnya. “Kami juga sekaligus melakukan edukasi dan sosialisasi,” jelasnya.

Baca juga :  Mobil Sering Jatuh Kesawah , Ini Yang Dilakukan Warga di Jalur Shortcut Tibubeneg-Canggu

Kapolres Jembrana, AKBP Ketut Gede Adi Wibawa, juga mengatakan, terkait pengawasan prokes di Gilimanuk dan pengamanan libur panjang pihaknya akan mengikuti rapat yang dipimpin Sekda Provinsi Bali.

“Untuk dari Polri terkait libur panjang kami membuat pos pelayanan di Gilimanuk dan penambahan personel lantas Polres dan personel Lantas Polda Bali,” tandasnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini