Libur Panjang, Kunjungan Wisdom ke Bali Diprediksi Gembos

0
3
Libur Panjang, Kunjungan Wisdom ke Bali Diprediksi Gembos
WAWANCARA - Wagub saat menjabarkan tentang penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Bali, Senin (26/10/2020) di ruang kerjanya.

Sumerta Klod, DenPost

Wakil Gubenur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengiyakan kunjungan wisatawan domestik ke Bali saat libur panjang diprediksi bakal gembos. Meski sebatas prediksi, itu dilandasi sejumlah faktor penguat, yang salah satunya lantaran ketakutan pelancong terpapar covid-19 jika berangkat dengan pesawat terbang.

“Pengelola penerbangan sudah menyampaikan tidak akan terjadi penularan di pesawat. Tapi masyarakat masih merasa khawatir, oleh sebab itu yang masih diuntungkan itu adalah destinasi di seputar Jawa, seperti Banyuwangi dan Malang, karena daerah itu dihubungkan jalan tol,” terangnya, Senin (26/10/2020) di ruang kerjanya.

Baca juga :  Potongan Kaki Manusia Masih jadi Misteri

Atas kondisi itu, dia memprediksi kedatangan wisdom saat liburan ini tidak sebanyak yang dibayangkan. Namun dia tidak menampik bahwa wisdom bisa datang ke Bali melalui pelabuhan, salah satunya Gilimanuk. Dia menyebutkan bahwa pelaku perjalanan harus melengkapi diri dengan hasil non-reaktif uji rapid.

Kendati demikian, dia menyebut Pemerintah Provinsi Bali telah menerbitkan Surat Edaran (SE) dengan No 4253 Tahun 2020 pada 22 Oktober lalu. Isinya, mengimbau agar para wisdom yang berlibur ke Bali dan masyarakat Bali agar taat protokol kesehatan (prokes), demi terwujudnya kenyamanan bersama. (106)

Baca juga :  Tempuh Jalur Niskala, Ini Ritual untuk “Halau” Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini