Ketua TP PKK Gianyar Serahkan Bantuan Ribuan Bibit Ini

0
13
Picsart 10 26 06.24.45
SERAHKAN BIBIT - Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra, saat menyerahkan bantuan bibit tanaman Hatinya PKK kepada 10 desa di Kabupaten Gianyar, di Pendopo Sekretariat Kantor TP PKK Kabupaten Gianyar, Senin (26/10/2020).

Gianyar, DenPost

Tahun 2021 nanti ada beberapa program yang menjadi target TP PKK Kabupaten Gianyar. Untuk Hatinya PKK tidak lagi terfokus pada pemberian bibit tanaman, namun lebih kepada bagaimana pengolahan hasil dari tanaman menjadi produk makanan tertentu.

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra menyampaikan hal itu, saat memberikan bantuan bibit tanaman Hatinya PKK yang merupakan CSR dari PT Indonesia Power Generation Unit kepada 10 desa di Kabupaten Gianyar. Pemberian bibit berlangsung di Pendopo Sekretariat Kantor TP PKK Kabupaten Gianyar, Senin (26/10/2020).

Baca juga :  Pelaku Perusakan Mobil Dibina dan Wajib Lapor

Surya Adnyani Mahayastra mengatakan program Hatinya PKK ini tahun depan,  TP PKK Kabupaten Gianyar tetap fokus kepada Hatinya PKK tapi bukan lagi pemberian bantuan bibit tanaman akan tetapi lebih pada pengawasan atau kontrol. Yang kedua, setelah tanaman ini berbuah dan menghasilkan lebih, hasil ini harus diapakan supaya tidak busuk terbuang. Jadi, program selanjutnya di tahun 2021 adalah pengolahan Hatinya PKK. Meskipun tidak bisa menyasar seluruh desa, akan ada pilot project di satu desa, seperti pelatihan pengolahan cabai atau tomat dibuat menjadi saos, atau tanaman bayam dibuat menjadi kripik dan lain sebagainya.

Baca juga :  Gendo Keberatan, Teller BPR Dinilai Didakwa Dengan Bukti Simulasi

Di samping Hatinya PKK, juga bersinergi dengan puspa aman dan TPS 3R.
Istri Bupati Gianyar Made Mahayastra tersebut berharap agar pihak kecamanan rutin memantau 3 program ini. TPS 3R pemilahan sampah di rumah tangga, ini juga menjadi fokus di tahun 2021. “Tahun 2020 ini kami fokus memberikan bantuan bibit tanaman. Karena tanaman ini bersifat musiman, ini tentunya inovasi dari ibu-ibu kader di rumah tangga  diharapkan dalam pembibitan. Dan selanjutnya nanti kita akan fokus pengolahan hasil Hatinya PKK,” tegas Surya Adnyani Mahayastra. (116)

Baca juga :  Ngamuk, "Bajang Tua" Diamankan Satpol PP

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini