Warga Apuan Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

0
5
Picsart 10 26 06.25.15
TUNJUKKAN TKP - Petugas menunjukkan saluran irigasi Subak Jelo Gading di Banjar Bangunlemah Kangin, Desa Apuan, Susut sebagai TKP ditemukannya korban tewas tertelungkup.

Bangli, DenPost

Warga Banjar Bangunlemah Kangin, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli dikejutkan dengan ditemukannya tubuh manusia mengapung di saluran irigasi Subak Jelo Gading sekitar pukul 15.00 Wita, Minggu (25/10/2020). Diduga korban tewas tenggelam, setelah terjatuh di saluran irigasi dengan kedalaman 30 cm dan lebar 100 cm tersebut.

Informasi yang dihimpun di lapangan, bermula salah seorang warga setempat bernama I Wayan Merta (60) hendak buang air besar di saluran irigasi yang ada di belakang rumahnya sekitar pukul 15.00 Wita. Setibanya di lokasi, dirinya melihat ember yang berisi baju namun tidak melihat ada orang di dekat baju tersebut.

Baca juga :  Rutan Bangli Isolasi Napi dengan Rapid Test Reaktif

Dia pun menoleh ke sekitar mencari pemilik ember tersebut. Setelah menghadap ke selatan, Merta melihat ada tubuh orang telungkup. Saksi pun menghampiri dan membalikan tubuh orang tersebut. Ternyata orang itu tak lain tetangganya sendiri yang nerupakan warga setempat. Korban diketahui bernama I Made Deko (55) profesi keseharian sebagai petani.

Saksi Merta berusaha membangunkan korban namun tidak bergerak. Selanjutnya saksi kembali ke rumah dan memanggil cucunya, I Kadek Juniawan (27) untuk mengecek keadaan korban.

Baca juga :  Pasien Meninggal di RSU Bangli Ditangani SOP Virus Corona

Setelah saksi 2 datang dan berupaya melakukan pertolongan, namun korban sudah tidak bernapas dan dari mulut mengeluarkan busa dan muka membiru. Karena tidak kuat untuk mengangkat tubuh korban sendiri, saksi Kadek Juniawan memanggil adiknya, I Wayan Prajana (22) untuk membantu mengangkat tubuh korban untuk dibawa ke rumah korban yang tak jauh dari TKP.

Singkat cerita, informasi kejadian ini pun sampai ke Polsek Susut. “Ya anggota dari Polsek Susut kemarin sore (Minggu sore-red) sudah langsung mengecek ke TKP,” kata Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, dikonfirmasi, Senin (26/10/2020).

Baca juga :  Dewan Bangli Tolak Serahkan Aset Dermaga ke Pusat, Ini Alasannya

Dari olah TKP ada beberapa barang bukti diamankan berupa satu buah sandal, satu set pakaian korban, dan satu buah ember yang diduga milik korban. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini