Sidak Prokes Gencar, Pelanggar di Kutsel Menurun

0
7
Sidak Prokes Gencar, Pelanggar di Kutsel Menurun
SIDAK MASKER - Sidak masker yang digelar di Kutsel secara rutin pagi dan sore. DENPOST.id/ist

Kutsel, DENPOST.id

Sidak masker kian gencar dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kuta Selatan. Bahkan, sidak digelar dua kali sehari yaknni setiap pagi dan sore. Hasilnya, selama hampir dua bulan, sidak ini cukup mampu menekan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan (prokes) khususnya penggunaan masker. Di mana jumlah pelanggar yang awalnya cukup banyak, belakangan menurun drastis.

Seperti yang terlihat pada Senin (26/10/2020) di Pasar Jimbaran.  Saat Razia berlangsung, petugas hanya menjaring seorang warga tak bermasker dan 6 warga lainnya salah menggunakan masker yaitu dikenakan di dagu.

Baca juga :  Interusi Air Laut, Sumur Warga Kuta Terasa Ini

Hal itu diungkapkan Camat Kutsel, Ketut Gede Arta, Selasa (27/10/2020). Arta memaparkan, pihaknya masih tetap konsisten melalukan sidak dua kali sehari. “Ini cukup efektif, jumlah pelanggar semakin sedikit. Yang masih terjadi penggunaan masker tidak tepat atau menggunakan masker skuba dan langsung kami ganti dengan masker yang sudah kami siapkan,” terangnya.

Sidak yang dilaksanakan rutin melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Tramtib Kecamatan Kutsel. Dari sidak yang digelar tersebut umunya difokuskan dua kelurahan yakni Benoa dan Jimbaran. Karena kasus yang terjadi paling banyak ada di Benoa dan di Jimbaran. “Kalau kelurahan lain relatif sangat kecil,” imbuhnya. (113)

Baca juga :  Pengusaha di Bandara Ngurah Rai Mulai Terdampak

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini