Tianyar Tengah Alami Krisis Air Bersih

0
10
Tianyar Tengah Alami Krisis Air Bersih
AIR BERSIH - PMI Karangasem saat menyalurkan air bersih ke Dusun Dalem, Senin (26/10/2020).

Amlapura, DenPost

Kendati sudah memasuki musim hujan, namun sejumlah wilayah di Bali masih mengalami kekeringan. Seperti beberapa desa di Kecamatan Kubu, Karangasem. Saat ini, warga di desa-desa tersebut justru mengalami krisis air bersih. Salah satunya di Desa Tianyar Tengah. Sepuluh banjar di kawasan ini kini antre menunggu bantuan air bersih dari pemerintah.

Divisi PB PMI Karangasem, Agus Dwi Hartono, mengungkapkan, 10 banjar yang mengajukan air bersih ke Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem yakni Banjar Dinas Dalem, Bukit Lambuh, Padang Sari, Pedahan Kaja, Sangsana, Moncol, Bunglada, Pedahan Kelod, Pelisan dan penginyahan. Total permintaan ada  330 tangki air, di mana permintaan tertinggi ada di 3 dusun, yaitu di Bukit Lambuh, Sangsana dan Bunglada masing-masing 50 tangki.

Baca juga :  Pencuri di Pura Dalem Digde Setra Bugbugan Sempat Kepergok, Polisi Amankan Ini

“Setelah kami cek lokasi, memang benar di desa tersebut kekeringan dan susah untuk mendapatkan air bersih. Kami akan mencoba melayani semua permintaan agar tak terjadi kecemburuan sosial,” imbuhnya.

Dikatakan pula, hingga Senin ( 26/10/2020) lalu PMI telah menyalurkan bantuan ke dua Banjar Dinas yakni Banjar Dinas Pedahan Kaja dan Banjar Dinas Dalem. “Pendistribusian langsung didampingi Kepala Desa dan Kepala Dusun. Air didistribusikan ke dalam bak umum dan cubang pribadi yang dapat digunakan bersama,” katanya. (yun)

Baca juga :  Seorang PMI Sempat Pulang Tak Sesuai SOP

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini