Buruh Tolak PHK, Dewan Janji Dekati Perusahaan

0
4
Picsart 10 27 06.25.55
TOLAK PHK - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali, I Gusti Budiartha, saat menerima massa yang menyampaikan penolakan PHK.

Sumerta Klod, DenPost

Puluhan pegiat tenaga kerja mendatangi Gedung DPRD Provinsi Bali, Selasa (27/10/2020). Massa yang diterima Ketua Komisi IV, I Gusti Budiartha itu datang untuk menyatakan sikap bahwa mereka menolak praktik Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak lantaran keadaan mendesak akibat pandemi Covid-19.

Budiartha mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Dia menyebut ini menjadi beban tambahan masyarakat pekerja di tengah ketakutan mereka terpapar Covid-19. Menjalankan fungsi sebagai perwakilan rakyat, dia akan melakukan pendekatan bersama pengelola perusahaan bidang pariwisata yang melakukan PHK.

Baca juga :  Beberapa Daerah yang Potensial Longsor Tinggi di Bali

“Jadi di saat pandemi ini jangan menggunakan alasan force majeure (keadaan mendesak). Di satu sisi mereka takut terpapar corona, di satu sisi mereka di PHK. Jadi tambah beban mereka. Harapan kami agar pengusaha mengikuti arahan Gubernur Bali bahwa jangan sampai ada PKH,” tutur Budiartha.

Menindaklanjuti desakan itu, dia akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Bali, selaku pihak yang melakukan pengawasan terhadap perusahaan. Berikutnya, dia menyebut akan turun ke lapangan untuk memastikan kebenaran kondisi di lapangan. Selain itu, dia juga akan memanggil pengelola perusahaan yang melakukan PHK. Penyampaian aspirasi itu berlangsung secara tertib. (106)

Baca juga :  Didukung Tiga BUMN, Koster Salurkan 2.500 Paket Sembako

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini