‘’FibreFirst Cycling 2020’’ Ajak Warga Galang Donasi Melalui Gowes Virtual dengan Fibre Bike

0
10
 ‘’FibreFirst Cycling 2020’’ Ajak Warga Galang Donasi Melalui Gowes Virtual dengan Fibre Bike
KAYUH SEPEDA - Para peserta ‘’FibreFirst Cycling 2020’’ mengayuh sepeda di Kota Denpasar pada Selasa (27/10/2020) guna meramaikan gerakan sehat di kota-kota di Indonesia. (DenPost.id/ist)

Denpasar, DenPost

Untuk pertama kalinya di Kota Denpasar digelar ‘’FibreFirst Cycling 2020’’ pada Selasa (27/10/2020). Acara ‘’City Pit Stop’’ ini sebagai bentuk komitmen tim FibreFirst Cycling 2020 meramaikan gerakan sehat di kota-kota di Indonesia.

Mereka yang ikut dalam even virtual cycling unik ini mendonasikan setiap kilometer mengayuh sepeda yang dikonversi menjadi Rp400/km dengan target jarak tempuh sejauh 1.000.000 kilometer dan total donasi sebesar Rp200.000.000. Dana itu rencananya disumbangkan ke keluarga korban covid-19 melalui Yayasan Kita Bisa (Kitabisa.com).

Baca juga :  Seorang Pegawai di RSUP Sanglah Juga Ikut Diisolasi

Puluhan cyclists (pesepeda) perwakilan yang ikut dalam kegiatan ini melakukan city tour dengan rute melewati landmark-landmark Denpasar. Kegiatan ini juga didukung Four Star by Trans Hotel, Shotgun Social, dan BIMC Hospital Nusa Dua, untuk menyediakan tempat bagi para cyclists serta meramaikan isi acara.

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mendukung kegiatan ini. Dia mengatakan konsep gowes berdonasi ini sebagai bentuk kepedulian FibreFirst dari Jakarta yang sudah jauh-jauh ke Denpasar. ‘’Saya senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat meningkatkan gaya hidup sehat dan salah satu cara positif menghadapi pandemi covid-19. Saya dukung penuh FibreFirst Cycling 2020, semoga dapat menjadi contoh bagi yang lain. Salam cyclists dari Denpasar,” tegasnya, didampingi sang istri, Sally Mantra.

Baca juga :  Pemprov Belum Siapkan Dana Terkait Corona

Ambassador ‘’FibreFirst Cycling 2020’’, Edison Wardhana menjelaskan dengan melewati 50 km pertama, maka kilometer selanjutnya dikonversi Rp 400/km dan didonasikan atas nama peserta. Semakin jauh jarak tempuh maka semakin banyak donasi yang didonasikan.

Public Relations FibreFirst, Aldi Satrio Herlambang, menambahkan “FibreFirst Cycling 2020’’ hadir di Kota Denpasar untuk mengajak pesepeda dan masyarakat setempat melakukan gerakan sehat yaitu bersepeda dan berdonasi. Fibre Bike yang memiliki hak istimewa sendiri menjadi ikon yang dapat memberi pengendaranya berdonasi dua kali lipat lebih besar yaitu Rp800/km.

Baca juga :  Berdayakan Seka Teruna untuk Atasi Kejahatan Ini

Untuk diketahui,  Fibre Bike adalah sepeda simbolis dari event virtual cycling terbesar di Indonesia. Sedangkan FibreFirst adalah suplemen kesehatan impor yang mengandung zat aktif serat premium untuk memicu proses detoksifikasi harian menjadi optimal sehingga pencernaan tubuh terjaga dengan baik. (yad)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini