Sosialisasikan Prokes, Polres Gianyar Gelar Pentas Bondres Tiga Bahasa

0
4
Picsart 10 29 06.48.17
BONDRES - Pementasan bondres dari Polres Gianyar, yang tetap menerapkan protokol kesehatan di Catus Pata Ubud Gianyar, Rabu (28/10/2020).

Gianyar, DenPost

Untuk menekan penyebaran Covid-19, di wilayah hukum Polres Gianyar berbagai hal dilakukan. Di daerah yang terkenal dengan seni budanya, salah satunya dengan mementaskan seni bondres. Menariknya, bondres ini dibawakan tiga orang seniman dari personil Polres Gianyar yang berperan sebagai Punta, Kartala dan pelawak.

Bahkan dalam dialognya, seniman ini menggunakan tiga bahasa, yakni bahasa Bali, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Edukasi protokol kesehatan (Prokes) dengan pementasan bondres digelar Polres Gianyar berlangsung di Catus Pata Kelurahan Ubud, Gianyar, Rabu (28/10/2020).

Baca juga :  Cuti Bersama, Kunjungan Wisatawan di Gianyar Sepi

Kesenian bondres yang biasanya ditampilkan pada saat upacara keagamaan, namun kini dipentaskan di Catus Pata untuk menarik perhatian warga dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan prokes.

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, Kamis (29/10/2020), mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut perintah dari Kapolda Bali terkait sosialisasi prokes dengan memadukan seni, budaya dan kearifan lokal yang ada.

“Kegiatan ini merupakan sosialiasi protokol kesehatan yang kami lakukan dengan memadukan seni, budaya serta kearifan lokal yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh dan taat dengan protokol kesehatan terutama 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” kata Kapolres Gianyar. (116)

Baca juga :  Restoran di Pengosengan Ludes Terbakar Tengah Malam

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini