Razia Prokes Berlanjut, 24 Warga Tanpa Masker Didenda

0
4
Razia Prokes Berlanjut, 24 Warga Tanpa Masker Didenda
PUSH UP – Selain kena denda, tujuh orang warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah juga diberi hukuman push up, Jumat (30/10/2020).

Dangri Kauh, DenPost

Tim Yustisi Kota Denpasar mendenda 24 warga warga tanpa masker yang terjaring dalam operasi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) di simpang enam, Jl. Teuku Umar-Jl. Pulau Misol-Jl. Pulau Kawe-Jl. Nusa Kambangan, Desa Dangin Puri Kauh, Denpasar Barat, Jumat (30/10/2020). Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan, operasi gabungan yang melibatkan Dishub, TNI, Polri dibantu Kades Dangin Puri Kauh, Linmas dan pecalang ini akan terus dilakukan.

Dalam Razia Jumat pagi, 26 orang pelanggar terjaring, 24 di antaranya pengendara motor dan mobil dedenda masing-masing Rp 100 ribu karena tidak memakai masker. Sementara 2 orang dibina karena salah memakai masker. Dari 24 orang tanpa mengikuti prokes ini, 7 orang dapat hukuman tambahan push up. ”Libur bersama ini banyak wisatawan domestik berlibur ke Kota Denpasar. Namun tidak mematuhi prokes tanpa memakai masker saat bepergian,’’ kata Anom Sayoga.

Baca juga :  Kedua Paslon Walikota Ditetapkan, Pengundian Nomor Urut Berlangsung Secara Ini

Dtegaskannya, masyarakat yang tidak patuh dan taat terhadap prokes kemudian terjaring dalam razia gabungan bukan semata-mata untuk diberikan sanksi, melainkan diajak tertib dan disiplin mematuhi prokes. “Semua ini demi kepentingan diri senidri maupun orang lain agar tidak menularkan dan tertular virus corona. Kalau masyarakat sehat  dan produktif, otomatis pereknomian bisa pulih seperti sedia kala,” pungkasnya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini