Razia Prokes di Kutsel, Tak Pakai Masker Pelanggar Langsung Disanksi

0
8
Razia Prokes di Kutsel, Tak Pakai Masker Pelanggar Langsung Disanksi
TERJARING - Tiga pelanggar yang terjaring dalam razia prokes di Kutsel saat diberikan sanksi pembinaan.

Kutsel, DenPost

Tim Penertiban Protokol Kesehatan Bawah Kendali Operasi (BKO) Kecamatan Kuta Selatan, kembali menggelar Razia di kawasan Jalan Siligita, Kelurahan Benoa, Kamis (29/10/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk mendata, membina, menindak sesuai Perbup No. 52 Th 2020 terkait Penegakan Hukum Prokes Upaya Pencegahan Covid 19.

Adapun tim yang terlibat berjumlah 18 personel terdiri dari  Satpol PP 3 Orang, TNI 8 Orang, Polri 5 Orang serta Trantib Kecamatan Kutsel 2 Orang.

Baca juga :  Desa Adat Bindu ‘’Role Model’’ Pemanfaatan Wifi Gratis Badung Smart City

Camat Kutsel, Ketut Gede Arta, mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah berkelanjutan yang dilakukan pihaknya di Kecamatan Kutsel untuk menyadarkan masyarakat terkait pelaksanaan prokes pencegahan covid-19.

Dari sidak tersebut 1 Orang terjaring tanpa masker dan 2 orang  memakai masker dengan tidak benar.  Mereka pun langsung diberikan sanki di tempat, salah satunya dengan malakukan push up.

Gede Arta kembali mengimbau warga agar senantiasa disiplin mengikuti anjuran pemerintah melalui 3 M. “Mari Bersama-sama dengan kesadaran kolektif kita patuh, taat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” ajaknya.

Baca juga :  KWT Desa Selat Kendalikan Hama Dengan Pestisida Nabati

Dipilihnya kawasan Siligita, Kelurahan Benoa untuk lokasi razia, kata dia karena jumlah kasus di Kelurahan ini paling banyak di Kutsel bahkan Badung. Sedangkan urutan kedua ditempati Kelurahan Jimbaran. Oleh karenanya berbagai upaya terus dilakukan mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah yang hingga kini belum ada obatnya. Termasuk sosialisasi secara rutin ke tempat yang biasa terjadi kerumunan. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini