AWK Dilaporkan Balik Atas Dugaan Penistaan Agama Hindu Bali

0
84
AWK Dilaporkan Balik Atas Dugaan Penistaan Agama Hindu Bali
MELAPOR - Arya Wedakarna dilaporkan atas dugaan penistaan agama Hindu Bali, Jumat (30/10/2020).

Kereneng, DenPost

Setelah sebelumnya melapor ke Polda Bali, giliran Arya Wedakarna (AWK) dilaporkan balik, Jumat (30/10/2020). Anggota DPD RI Bali itu dipolisikan atas dugaan penistaan agama Hindu Bali. Tak hanya itu, AWK juga dilaporkan terkait pernyataanya tentang anak muda Bali boleh melakukan hubungan sex asalkan menggunakan kondom.

AWK dilaporkan ke Dit. Reskrimsus Polda Bali oleh warga Nusa Penida, I Nengah Jana, sekitar pukul 10.30. Saat melayangkan laporan, I Nengah Jana didampingi oleh sesepuh Sandhi Murti, Ngurah Harta. “AWK kami laporkan tentang pelecehan simbol Hindu Bali. Dia menyatakan jika semua pujaan orang Hindu Bali dikatakan makhluk. Dan, ini merusak tatanan tradisi keyakinan kami di Bali,” kata Ngurah Harta.

Baca juga :  Hasil Tes Swab Seorang Dosen Dinyatakan Reaktif, Kini Diisolasi

Dengan membawa rekaman video yang beredar di media social dan youtube, AWK dianggap telah melakukan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap kepercayaan agama Hindu Bali dengan merendahkan sesuhunan masyarakat Bali dan Nusa Penida yang sangat dihormati yaitu Ida Bhetara Ratu Gede Ring Nusa atau Ratu Gede Mas Mecaling yang berstana di Pura Dalem Ped, Nusa Penida. “Menurut kami, pernyataan AWK telah kelewatan. Kalau dia orang Bali, mestinya tidak seperti itu. Dan terlebih dia anggota DPD, kenapa bisa memprovokasi,” ujar Ngurah Harta.

Baca juga :  Tempat Usaha Kerupuk Dilalap Api, Pemiliknya Alami Luka Bakar

Tak hanya dilaporkan terkait pelecahan simbol agama Hindu Bali, AWK juga dilaporkan oleh I Nengah Yasa Adi Susanto atas  pernyataan kontroversialnya di salah satu SMA di Tabanan yang menyatakan bahwa anak-anak muda Bali walaupun belum menikah boleh melakukan hubungan sex asalkan menggunakan kondom agar tidak hamil.

Sementara terkait laporan, belum ada tanggapan resmi dari Polda Bali. Kabid Humas Polda Bali, Kombes Syamsi, yang dimintai pada Jumat sore belum memberikan tanggapan. (124)

Baca juga :  Gali Tanah, Warga Labuan Temukan Minyak Seperti Solar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini