Libur Panjang, Jembatan Kuning dan Devil Tears Dikunjungi Wisatawan

0
5
Picsart 10 30 06.18.14
JEMBATAN KUNING - Sejumlah wisatawan ketika berkunjung ke Jembatan Kuning, Lembongan, Nusa Penida, Klungkung.

Semarapura, DenPost

Libur panjang memberikan angin segar bagi sejumlah objek wisata di Kabupaten Klungkung. Salah satunya di wilayah Lembongan, Nusa Penida. Walaupun belum berangsur normal, di masa pandemi Covid-19, sejumlah destinasi seperti Jembatan Kuning dan Devil Tears mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik. Termasuk wisatawan mancanegara yang masih tinggal di Indonesia.

Kondisi ini diakui Perbekel Lembongan, Ketut Gede Arjaya, Jumat (30/10/2020). Menurut Gede Arjaya, wisatawan mulai ramai berkunjung ke Lembongan sejak awal liburan panjang, Rabu (28/10/2020). Wisatawan yang berkunjung tidak hanya wisatawan domestik, namun juga ada wisatawan mancanegara yang masih tinggal di Indonesia.

Baca juga :  Pilkel di Klungkung, Satu Paku Satu Pemilih

“Wisatawan yang berkunjung didominasi wisatawan domestik. Mereka mulai berkunjung sejak awal liburan. Tapi tidak banyak kira-kira 10 sampai 15 persen dari hari normal yang mencapai 2.000 orang perhari,” ujar Gede Arjaya.

Menurut Gede Arjaya, objek wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan, yakni Jembatan Kuning dan Devil Tears. Tapi diakui selain berkunjung, ada juga wisatawan yang menginap. Hanya saja pelaku pariwisata dikatakan belum semuanya siap untuk membuka usaha atau menyambut tamu yang datang dengan alasan takut rugi. Apalagi kunjungan wisatawan belum normal dan hanya ramai di saat liburan panjang.

Baca juga :  Sisihkan Gaji, Anggota DPRD Bali Bagikan Ribuan Masker di Jalan

Hal senada dikatakan Camat Nusa Penida, I Komang Widiasa Putra. Pihaknya menyampaikan dari hasil pemantauan pariwisata di Nusa Penida mulai menggeliat dengan kehadiran wisatawan domestik yang memanfaatkan libur dan cuti bersama di Nusa Penida. “Dari pemantauan sepanjang perjalanan, sudah mulai ada geliat kunjungan. Hal ini terlihat dari mobil-mobil pariwisata yang mulai beraktivitas membawa para wisatawan yang dari pantauan sepanjang perjalanan diisi oleh wisatawan domestik,” ungkapnya. (119)

Baca juga :  Masuk 10 Besar Nasional, Pemkab Klungkung Terima Penghargaan Pembangunan Daerah dari Bapennas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini