Dilindungi Pergub, Cooktail Arak Jadi Primadona Baru

0
6
Picsart 10 30 06.19.38
RACIK ARAK - Salah satu bartender asal Karangasem saat meracik arak menjadi Cooktail.

Amlapura, DenPost

Sejak resmi dilindungi Pergub Nomor 1 Tahun 2020, Arak Karangasem kini berani tampil di publik dalam bentuk berbagai olahan. Salah satunya, yakni Cooktail Arak. Naik kelas dengan berbagai rasa, minuman ini jadi primadona baru di beberapa restoran wilayah Karangasem.

Ditemui beberapa waktu lalu, di sebuah restoran wilayah Abang, peracik arak Gus Kris menuturkan Cooktail Arak laris manis diburu pencinta Cooktail. Memadukan dengan berbagai perasa alami dan skill mengocok ala bartender, minuman ini tak hanya digemari tamu lokal melainkan juga wisatawan asing. “Dipadukan dengan berbagai bahan alami, di antaranya jeruk nipis, pandan, jeruk dan mint. Rasanya khas dan juga bagus untuk tubuh,” kata Gus Kris.

Baca juga :  Meski Keterbatasan Ekonomi, Seniman Gender Asal Waliang Buka Kursus Gratis

Tak hanya itu, Cooktail Arak juga menggunakan madu sebagai pemanis dan gula alami. Bahan-bahan tersebut, membuat banyak orang mengklaim Cooktail Arak memiliki manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dengan catatan tidak dikonsumsi secara berlebih. “Dengan mengolah seperti ini, juga mampu memperkenalkan dan mempromosikan Arak Karangasem,” ungkapnya.

Sementara salah satu penikmat Cooktail Arak asal Karangasem, Ketut Parwata menuturkan perpaduan arak Bali dengan berbagai rasa alami membuatnya merasa lebih segar seusai mengkonsumsi. “Pas disajikan di restoran, rasanya segar dan nikmat,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Serahkan Bantuan Korban Tertimpa Pohon, Serinah Ingatkan Masyarakat Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini