Operasi Zebra Lempuyang Tahun Ini Tanpa Tilang

0
6
Picsart 10 31 02.48.17
OPERASI - Petugas saat menggelar Ops Zebra Lempuyang 2020 di Jalan Kebo Iwa, Denpasar Barat, Sabtu (31/10/2020).

Padangsambian, DenPost

Berbeda dari tahun lalu, Operasi Zebra Lempuyang 2020 kali ini digelar tanpa penindakan atau sanksi bagi pengendara yang melanggar lalu lintas. Sesuai dengan perintah Kapolri dan Kakorlantas, aparat hanya menegur dan memberikan imbauan terhadap masyarakat.

Wakasat Lantas Polresta Denpasar AKP Kanisius Franata, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan lebih memberikan pengetahuan tentang berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dengan papan imbauan. “Tidak dilakukan tilang atau dijatuhkan sanksi bagi pengendara yang melanggar,” ucapnya saat memimpin Ops Zebra Lempuyang 2020 di Jalan Kebo Iwa, Denpasar Barat, Sabtu (31/10/2020).

Baca juga :  Mahasiswa Unud akan Diwisuda Online, Ijazah dan Transkrip Nilai Menyusul

Pihaknya memberikan sosialisasi dan edukasi ke pengendara dengan cara membagikan masker sebanyak 500 lembar, 300 brosur dan 200 stiker bertuliskan “ayo pakai masker”. “Diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran untuk selalu menggunakan masker namun tetap tertib berlalu lintas,” kata Kanisius.

Mantan Kasat Lantas Polres Badung ini mengatakan, mulai Kamis 29 Oktober 2020, Kapolri dan Kakorlantas memerintahkan jika dalam Ops Zebra Lempuyang 2020 yang semula polanya 80% giat preemtif-preventif dan 20% gakkum menjadi 100% giat simpatik atau teguran humanis. “Dalam pelaksanaannya tidak ada teguran secara tertulis dan tilang,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Pasien Positif Corona di Badung Kembali Bertambah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini