DTW Kutsel Ramai Kunjungan, Wisatawan Diwajibkan Taat Prokes

0
4
Picsart 10 31 04.39.55
RAMAI - Kunjungan ke objek wisata yang meningkat tajam terkait libur panjang akhir bulan ini.

Kutsel, DenPost

Libur panjang akhir Oktober berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan ke sejumlah objek wisata di Badung.
Pantauan sejak dua hari terakhir, wisatawan yang datang via Bandara Ngurah Rai memang mengalami peningkatan yang tajam. Kawasan objek wisata yang cukup ramai dikunjungi yakni Pantai Kuta, Melasti dan Pantai Pandawa.

Ketua Pengelola Pantai Melasti, Wayan Karnawa, Sabtu (31/10/2020), mengatakan, ada peningkatan yang cukup tinggi dibanding hari-hari sebelum cuti bersama ini.
“Semoga pengunjung bisa selalu berkunjung ke Pantai Melasti tentunya dengan wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan pemerintah membuka kembali penerbangan internasional sehingga pariwisata Bali bisa pulih dan perekonomian bisa normal kembali. Itu harapan kami,” katanya.

Baca juga :  Tak Pakai Masker, Warga Dikenakan Sanksi Ini

Sementara itu, pantauan di Pantai Pandawa, Jumat (30/10/2020) sore wisatawan juga mulai berdatangan. Bus-bus besar juga sudah mulai berdatangan ke lokasi ini.
Sebagai antisipasi, pihak manajemen juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dari wajib mengenakan masker, mengecek suhu, dan juga mencuci tangan.

Manajer Pengelola Pantai Pandawa, Wayan Kasim, menuturkan, sebenarnya peningkatan sudah mulai terjadi sejak beberapa bulan ini, namun belum signifikan. Biasanya, kata dia, peningkatan kunjungan umumnya terjadi saat akhir pekan. Di mana kalau hari biasa hanya berkisar 500-1.000 pengunjung, saat akhir pekan meningkat menjadi 2.000-an orang.

Baca juga :  Curi Motor Buruh Proyek, Residivis Kembali Diciduk

“Kalau kemarin (Kamis) kunjungan sampai 2.300 orang,” ujar Kasim. Peningkatan kunjungan juga dikarenakan adanya kegiatan oleh pemerintah pusat di kawasan tersebut. Di mana Jumat (30/10/2020) ada kegiatan dari rombongan Kementerian Kelautan terkait pembangunan Taman Terumbu karang di sana. Kasim mengaku bersyukur karena di tengah pandemi ini, bantuan dari pemerintah pusat berdatangan. Sebelumnya Kementerian Pertanian juga berkunjung ke Gunung Payung dan berencana memberikan bantuan penghijauan hutan seluas 3 hektar. “Yang terbaru ada bantuan dua LED dan beberapa tab dari Kementerian Pariwisata,” ujarnya.

Baca juga :  Dukung Siswa Belajar Daring, Banjar Ubung Fasilitasi Ini

Adanya peningkatan kunjungan dan juga bantuan pusat ini memotivasi pihaknya untuk terus berbenah agar menjadikan kawasan Pantai Pandawa semakin baik ke depannya. Termasuk juga dalam hal penerapan protokol Kesehatan. “Kami terus lakukan evaluasi agar penerapan protokol kesehatan dan layanan yang kami berikan bisa konsisten dan bahkan terus meningkat,” tandasnya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini