Jalankan Tugas, Ayu Suarthini Parwata Ingatkan Suami Taat Prokes

0
7
Picsart 11 01 03.54.00
Ketua Gatriwara Badung, Ni Nyoman Ayu Suarthini Parwata.

Mangupura, DenPost

Kesibukan bertugas yang dijalani para suami menjadi anggota DPRD Kabupaten Badung, yang bertemu dengan sejumlah masyarakat menjadi potensi terpapar Covid-19. Bahkan intensitas untuk bertemu dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan juga tinggi. Untuk mencegah peluang suami mereka terhindar dari paparan virus corona, para istri DPRD Badung yang tergabung dalam Gatriwara Badung ini pun rajin melakukan sosialisasi prokes, tidak saja ke masyarakat tapi juga ke suami mereka.

Ketua Gatriwara Badung, Ni Nyoman Ayu Suarthini Parwata, yang dihubungi, Minggu (1/11/2020), mengatakan semua orang memiliki resiko terhadap pemaparan Covid-19 ini, namun hal itu jangan membuat diri terbelenggu dan tidak ingin membuat sesuatu hal yang positif. “Untuk menjaga stamina, kita semua saling menguatkan bahkan kita juga harus taat terhadap protokol kesehatan yang sudah diimbau oleh pemerintah. Bahkan saya dan suami juga harus menerapkan hal itu saat bertugas. Kadang saya juga mewanti-wanti suami untuk menjalankan prokes ketika bertugas keluar daerah mapun saat memimpin rapat,” ujar istri Ketua DPRD Badung tersebut.

Baca juga :  Guru Honorer di Badung Diminta Daftarkan Diri ke BP Jamsostek

Lebih lanjut Ayu Parwata mengatakan, selan taat akan Prokes, pihaknya juga harus tetap menjaga stamina dengan meminum vitamin, serta istirahat yang cukup. “Kita mengetahui diri kita apa yang dibutuhkan tubuh kita, jika lelah ya istirahat jangan dipaksa untuk berkegiatan sehingga stamina tubuh tetap terjaga di masa pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Selain itu, Ayu Parwata juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki rutinitas keluar rumah cukup tinggi agar selalu menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. ”Ini adalah pecegahan yang dinilai masih efektif untuk mengurangi kita tertular Covid-19,” papar ibu empat anak itu. (dwa)

Baca juga :  Layanan PDAM Badung Kembali Terganggu

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini