Laporkan Sumbangan Dana Kampanye, Paslon Dua Capai Rp1 Miliar

0
3
Picsart 11 01 04.55.07
SERAHKAN LAPORAN - Perwakilan salah satu paslon menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye kepada Ketua KPU Karangasem, Sabtu (31/10/2020).

Amlapura, DenPost

Kedua pasangan calon (Paslon) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karangasem 2020, resmi melaporkan sumbangan dana kampanye, Sabtu (31/10/2020). Paslon dua, I Gusti Ayu Mas Sumatri dan Made Sukarena (Massker) mendapat sumbangan lebih tinggi dibanding paslon satu, Gede Dana dan Wayan Artha Dipa. Massker mendapat sumbangan dana kampanye mencapai Rp1 miliar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem, Gede Krisna Adi Widana dalam laporannya mengungkapkan rincian dana Rp1 mikiar terdiri dari penerimaan calon sebesar Rp100 juta, parpol atau gabungan parpol sebesar Rp750 juta dan perseorangan Rp150 juta, sehingga total ada Rp1 miliar, di mana seluruhnya terdiri dari uang tunai.

Baca juga :  Kakak-Beradik Ini Curi Motor di 4 Kabupaten

Sementara paslon nomor urut dua, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa memperoleh sumbangan dana kampanye senilai Rp200 juta. Di mana seluruhnya berasal dari penerimaan calon. Tak seluruhnya dalam bentuk uang tunai, sumbangan dan kampanye Artha Dipa separuhnya terdiri dari barang, sehingga secara rinci Rp100 juta dalam bentuk uang tunai dan Rp100 juta dalam bentuk barang.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Karangasem, Ngurah Gede Marharjana diwawancara beberapa waktu lalu, menekankan dalam penggunaannya nanti, tidak boleh ada pemberian uang tunai pada saat kampanye pada simpatisan.
“Kami ingatkan tak ada yang memberi uang saku. Hanya boleh berupa barang dengan batas nilai Rp60 ribu,” tegasnya. (yun)

Baca juga :  Lagi, Satu PMI Asal Karangasem Positif Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini