Kapolres Badung: Polisi Tak Bisa Jalan Sendiri Jaga Ketertiban

0
5
NARASUMBER - Kapolres Badung AKB Roby Septiadi S.I.K., bersama narasumber sdalam FGD tentang Pilkada serentak 2020 di Restoran D'Abian, Mengwi, Sabtu (31/10) lalu. (DenPost/ist)

Mengwi, DenPost
Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum di tengah pandemi covid-19, polisi tak bisa berjalan sendiri. Untuk itu, Kapolres Badung AKB Roby Septiadi S.I.K. ingin mengajak dialog dan peran serta anak muda, khususnya dalam pilkada, di tengah pandemi.

Dalam acara focus group discussion (FGD) tentang Pilkada serentak 2020 di Restoran D’Abian, Mengwi, Sabtu (31/10/2020 ), Kapolres mengungkapkan bahwa pihaknya setiap kesempatan selalu memikirkan keamanan dan berusaha menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat. Hal itu dikarenakan untuk mewujudkan situasi kemanan yang kondusif, bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, tapi seluruh lapisan masyarakat.

“Polri bukan alat negara dalam membungkam demokrasi, namun Polri hadir sebagai bagian dari demokrasi itu sendiri,” beber Roby Septiadi dalam FGD yang bertema “Konstribusi Pemikiran Pemuda untuk Kemajuan Kabupaten Badung” dalam rangka mewujudkan Pilkada Badung 2020 yang aman , damai dan sehat, ini.

Baca juga :  Kecanduan Judi Tajen, Residivis Ditangkap Usai Gelapkan Motor dan Bebek

Kapolres mengakui dibutuhkan sinergi kesadaran semua steakholder (pemangku kepentingan), termasuk anak muda di Badung, bahwa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama. ‘’Perbedaan pikiran adalah wujud kegembiraan dan bukan perpecahan,’’ tegas Roby Septiadi.

FGD ini menghadirkan empat narasumber dan digelar dalam upaya kontribusi pemikiran anak muda dengan judul ‘’Demokrasi di Tengah Pandemi’’. Keempat narasumber itu yakni Kapolres AKBP Roby Septiadi, Ketua DPD IMM Bali Syamsul Arifin, Ketua DPD GMKI Badung Prince Gideon Simanjutak, dan Ketua PC KMHDI Badung I Kadek Suwawa Kiki Kesuma Dewa. (yan)

Baca juga :  Dukung SE Gubernur Bali, Dewan Badung Minta Bupati Keluarkan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini