Antisipasi Massa Tolak Omnibus Law, Ratusan Aparat Siaga

0
3
Antisipasi Massa Tolak Omnibus Law, Ratusan Aparat Siaga
SIAGA - Aparat gabungan mulai dari TNI/Polri, Satpol PP, pecalang dan istansi terkait, dikerahkan untuk mengamankan aksi demo.

Renon, DENPOST.id

Menyusul ada kabar mengenai aksi demonstrasi menolak Omnibus Law di depan Kantor DPRD Bali, Senin (2/11/2020), aparat gabungan langsung siaga. Hampir 800 orang petugas, mulai dari TNI/Polri, Satpol PP, pecalang dan istansi terkait, dikerahkan untuk mengamankan rencana aksi agar tak berujung anarkis.

Pengamanan tersebut dipimpin Kabag BinOps Karo Ops  Polda Bali, AKB Wicaksana. Menurutnya, ratusan personel gabungan telah siaga di Lapangan Parkir Timur, Renon, Denpasar sejak pukul 10.00. “Informasi yang kami terima, hari ini akan ada demonstrasi yang akan dilakukan oleh Aksi  Solidaritas Aliansi Rakyat Pro Demokrasi,” terangnya.

Baca juga :  Cegah Warga Mudik, Seluruh Kendaraan Diperiksa Ketat

Dikatakan Wicaksana, jika demonstrasi jadi berlangsung hari ini, nanti akan diatur hanya diperbolehkan perwakilan massa yang menemui DPRD dan sisanya menunggu di luar Kantor DPRD. “Kami kedepankan yustisi mengingat kasus covid-19 di Denpasar pada khususnya dan Bali pada umumnya masih tinggi sehingga kegiatan-kegiatan  yang mengundang orang banyak dibatasi,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, penangan aksi ini tidak ada yang menggunakan peluru tajam. Terkait jumlah personel yang dikerahkan sebanyak 790 orang. Mereka terdiri dari 133 personel Polda Bali, anggota Brimob 125 orang, personel Polresta Denpasar 309 orang, Polres Gianyar 153 orang, TNI sebanyak 15 orang, Satpol PP Kota Denpasar 35 orang dan Dishub Kota Denpasar 20 orang. (124)

Baca juga :  Enam Pasien Meninggal di Bali, 113 Kasus Baru Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini