Puluhan Anggota Babinsa di Klungkung Juga Diuji Usap

0
5
Puluhan Anggota Babinsa di Klungkung Juga Diuji Usap
UJI USAP - Anggota Babinsa Kodim 1610 Klungkung menjalani uji usap (swab test), Senin (2/11/2020).

Semarapura, DENPOST.id

Berada di garda terdepan melayani masyarakat, kesehatan anggota babinsa juga menjadi prioritas. Karenanya, Senin (2/11/2020), puluhan anggota babinsa menjalani uji usap (swab test) di aula Makodim 1610 Klungkung. Tercatat ada 63 anggota babinsa yang mengikuti uji usap yang dilaksanakan tim kesehatan dari Puskesmas 1 Gelgel, Klungkung.

Kegiatan ini dihadiri Dandim 1610 Klungkung,  Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon. Termasuk Kasdim, para perwira staf serta para Danramil dan jajaran anggota Kodim. Selaku Dansubsatgas Penanganan Covid -19 Klungkung, Dandim Paulus Joni Simbolon mewajibkan anggota babinsa wajib mengikuti uji usap.

Baca juga :  Pedagang Pasar Kusamba dan Mentigi Jalani Tes Cepat, Hasilnya Begini

“Sebagai garda terdepan melayani masyarakat, anggota babinsa rawan terpapar  covid -19, sehingga kami berupaya melaksanakan swab test masif terhadap babinsa meskipun dilaksanakan secara bertahap,” kata Paulus Simbolon.

Paulus Simbolon berharap tes ini dapat mengetahui secara dini kesehatan para babinsa yang bertugas di lapangan. Dengan begitu, ketika melaksanakan tugas, para babinsa bisa dengan percaya diri dan menambah keyakinan untuk melayani masyarakat. Terutama mengedukasi masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes sebagai upaya untuk memutuskan penyebaran covid-19.  (119)

Baca juga :  Lansia Rawat Dua Anak ODGJ, Tinggal di Kamar Penuh Barang Bekas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini